Aleix Espargaró Yakin Kompetitif Terus Bersama Aprilia

Aleix Espargaró sudah dua kali membawa Aprilia menuju panggung podium. Podium tertinggi Aleix Espargaro bersama Aprilia adalah MotoGP Argentina 2022.

Aleix Espargaró
Aleix Espargaro kuasai hari pertama tes MotoGP 2021 di Qatar. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Menit.co.id – Aleix Espargaró yakin bisa kompetitif bersama Aprilia melakoni musim MotoGP 2022. Setidaknya Aleix sudah dua kali naik podium.

Aleix Espargaró sudah dua kali membawa Aprilia menuju panggung podium. Podium tertinggi Aleix Espargaro bersama Aprilia adalah MotoGP Argentina 2022.

Kemenangan Aleix ini menjadi hal yang bersejarah, karena merupakan kemenangannya yang pertamanya setelah 200 kali balapan di kelas premier MotoGP.

Selain itu, ini juga menjadi sejarah baru bagi Aprilia Team setelah menjadi tim prabrikan di kelas Grand Prix. Torehan manis membuat nama Aprilia semakin melambung.

Apalagi, MotoGP Portugal 2022 yang berlangsung akhir pekan kemarin, Aleix bersama kuda besinya Aprilia kembali naik podium, meski hanya finis nomor urut tiga.

Meski kondisi saat kualifikasi tidak begitu sempurna karena beberapa titik di Sirkuit Internasional Algarve yang masih tergenang air, pemenang GP Argentina itu masih mampu menajamkan catatan waktunya.

Kecelakaan yang di alami oleh sang adik, Pol Espargaro, juga memainkan peran penting dalam upaya Aleix Espargaro untuk start dari posisi yang bagus.

Pasalnya, beberapa pembalap harus kehilangan waktu akibat melaju kencang ketika bendera kuning berkibar, termasuk Marc Marquez.

Start dari barisan terdepan meningkatkan motivasi Espargaro untuk mengulangi apa yang telah ia lakukan di Argentina, atau setidaknya bisa bertahan dalam pertarungan di barisan depan.