Alex Rins Yakin Yamaha Bangkit di MotoGP Musim 2024

Alex Rins Yakin Yamaha Bangkit
Alex Rins Berendam Dalam Bak Sampah

MENIT.CO.ID – Alex Rins yakin motor Yamaha bangkit di MotoGP musim 2024. Keyakinan itu saat dirinya bergabung dengan tim pabrikan Yamaha menggantikan Franco Morbidelli.

Pebalap asal Spanyol, Alex Rins optimistis dan yakin bahwa motor Yamaha akan mampu lebih kompetitif dalam ajang balapan MotoGP musim 2024 mendatang.

Rins bergabung ke tim pabrikan Jepang itu setelah hanya menghabiskan semusim bersama LCR Honda. Rins akan bertandem dengan Fabio Quartararo untuk Yamaha.

Selama MotoGP musim 2023, Yamaha gagal meraih satu kemenangan pun dalam total 44 balapan. Pencapaian terbaik tim Garpu Tala ini hanya finis ketiga sebanyak tiga kali.

Semua pencapaian itu diberikan oleh Fabio Quartararo saat melakoni balapan utama Austin, India, dan Indonesia.

“Kurasa untuk meningkatkan motor, bersama Fabio akan lebih mudah, karena motornya ‘kan didesain untuk dia… Kami ingin saling bantu dalam hal aerodinamika agar bisa melaju sangat kencang. Anda sudah pasti akan melihat Yamaha yang mampu bersaing,” kata Alex Rins kepada Marca.

Bersama Yamaha, Alex Rins akan membuka lembaran baru setelah musim yang mengecewakan di LCR. Rins mengalami cedera berulang yang membuat dia mesti melewatkan 26 balapan. Namun, Rins kini sudah pulih.

“Aku sekarang baik-baik saja, dengan perasaan yang sangat baik. Kita jangan lupa bahwa cedera yang kualami itu tidak wajar, tulang keringku sangat parah, remuk, tapi pada akhirnya aku semakin baik setiap harinya, merasa nyaman seperti yang tadi kukatakan, dan sangat percaya diri di atas motor ini,” imbuh Rins.

Pebalap berusia 28 tahun itu hanya finis ke-19 di tes MotoGP di Valencia pada November lalu. Rins masih akan melakoni dua tes pramusim di Sepang dan Losail, sebelum mulai balapan kompetitif bersama Yamaha yang dimulai di Qatar pada Maret mendatang.