Alvaro Bautista sapu bersih balapan World Superbike Thailand 2019

    Minggu, 17 Maret 2019 - 21:13 Editor : Redaksi Dibaca : 261 Views

    Menit.co.id Laju kencang Alvaro Bautista masih sulit dihentikan. Mengklaim podium tertinggi Race 2 World Superbike Thailand, ia pun kini mengoleksi enam kemenangan, Minggu (17/3).

    Kombinasi talenta Bautista dan kecepatan Ducati Panigale V4 R sungguh mematikan dalam tiga balapan di Chang International Circuit, Buriram. Belum genap lap pembuka, pembalap Spanyol itu telah membuat jarak dari juara dunia bertahan Jonathan Rea.

    Tak ingin dipermalukan lagi oleh rivalnya, Rea berusaha keras mendekati Bautista. Namun, ia justru membuat kesalahan. Lantaran melebar, Rea tidak hanya menjauh dari Bautista, tetapi malah didekati pembalap Pata Yamaha, Alex Lowes.

    Unggul satu detik pada Lap 3, sulit bagi Rea untuk memangkas ketertinggalan. Kendati demikian, urutan kedua yang ditempatinya tak sepenuhnya aman. Lowes menekan kuat sang pembalap Kawasaki demi raihan podium.

    Dengan balapan didominasi Bautista, pertarungan seru beralih antara Rea versus Lowes, juga posisi keempat yang diperebutkan Michael van der Mark, Leon Haslam dan Marco Melandri. Chaz Davies sebenarnya sempat meramaikan, Tapi sayang, ia dipaksa tersingkir karena motornya bermasalah.

    Race 2 akhirnya dimenangi Bautista dengan keunggulan lebih dari 10 detik. Rea berhasil meredam serangan Lowes, sekaligus mengamankan podium kedua, dengan Pata Yamaha menguasai tiga besar lewat hasil finis keempat yang dicetak Van der Mark.

    Haslam harus puas posisi kelima, mengungguli Melandri yang finis keenam. Rookie Sandro Cortese memetik hasil bagus, yakni urutan ketujuh, serta di depan Michael Ruben Rinaldi.

    Kemudian persaingan finis kesembilan dimenangi Toprak Razgatlioglu yang mengalahkan Jordi Torres. Sedangkan tiga pembalap yang melengkapi 13 besar adalah Markus Reiterberger, Ryuichi Kiyonari dan Alessandro Delbianco.

    Eugene Laverty tidak start karena masalah teknis. Sementara itu, Leon Camier dan Thitipong Warakorn dinyatakan tak fit usai terlibat insiden kecelakaan saat Superpole Race. Kemudian rekrutan baru BMW, Tom Sykes, gagal finis.

    WorldSBK berikutnya akan dipentas di Motorland Aragon, Spanyol pada 5-7 April bulan depan.

    [motorsport]



    Komentar Pembaca: