Alvaro Bautista tak menduga duduki teritorial Kawasaki

    Senin, 18 Maret 2019 - 21:17 Editor : Redaksi Dibaca : 151 Views

    Menit.co.id Tiga kemenangan Alvaro Bautista di World Superbike Thailand sekaligus memastikan bahwa Chang International Circuit, Buriram tak lagi menjadi wilayah kekuasaan Kawasaki.

    Rekrutan baru Ducati itu terus menebar sensasi. Belum cukup mencetak hat-trick saat balapan pembuka Australia, Bautista melanjutkan dominasinya kala WorldSBK menyambangi Thailand. Spaniard tampil superior selama akhir pekan lalu.

    Menguasai semua sesi latihan bebas, termasuk Warm Up Practice (WUP), mantan pembalap MotoGP ini juga berhasil mengamankan pole position. Dan puncaknya, ia mengklaim podium tertinggi pada Race 1, Superpole Race serta Race 2.

    “Saya kira ini akhir pekan yang sempurna! Sebelum kami datang ke sini, kami tahu akhir pekan ini tidak akan seperti di Australia. Kawasaki memenangi tujuh dari delapan balapan terakhir, kami dateng ke teritori Kawasaki!,” tukas Bautista kepada WorldSBK.com.

    “Bagi kami, itu tidak mudah karena motor [kami baru, Panigale V4 R] dan setiap trek yang kami kunjungi, kami memiliki segalanya untuk dijelajahi!

    “Sejak awal saya sangat percaya diri dengan motor dan hanya membuat sedikit penyesuaian untuk set-up yang kami tahu. Terima kasih kepada tim saya dan semua orang di Ducati karena mereka telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Saya sangat senang!”

    Dengan torehan enam kemenangan beruntun, Bautista pun melampaui pencapaian Davide Tardozzi dan Leon Haslam dalam daftar WorldSBK sepanjang masa. Jika mampu mendulang podium tertinggi lagi, maka ia bakal menyamai Ben Bostrom.

    Usai seri Australia dan Thailand, WorldSBK akan singgah ke Aragon, sekaligus membuka rangkaian akhir pekan di Benua Eropa. Mengomentari putaran berikutnya, Bautista berkata: “Saya menantikan balapan kandang, karena saya ingin menikmati kejuaraan dengan semua fans Spanyol!

    “Yang pasti, saya kira WorldSBK lebih terkenal di Spanyol sekarang dan saya sangat gembira! Saya merasa menjadi bagian dari kejuaraan yang tumbuh di Spanyol. Saya akan mencoba dan melakukan hal yang sama di Aragon!”

    WorldSBK Aragon, Spanyol akan dipentas pada 5-7 April bulan depan.

    [Motorsport]



    Komentar Pembaca: