Ambisi Valentino Rossi Raih Podium di Balapan ke-300

    Minggu, 27 Agustus 2017 - 16:03 Editor : Redaksi Dibaca : 201 Views

    Menit.co.id – Seri MotoGP di Sirkuit Silverstone, GP Inggris, Minggu (27/8), bakal jadi balapan yang berkesan bagi Valentino Rossi. Pasalnya, pebalap Movistar Yamaha itu akan melakoni balapan ke-300 di kelas utama.

    Rossi sejauh ini sudah melakoni 299 kali balapan di kelas utama grand prix. Ia pun bertekad tampil total demi meraih podium pada hari istimewanya tersebut.

    “Angka 300 sangat hebat dan amat penting untuk mencoba serta meraih podium di balapan ini,” terang Rossi, dikutip dari MotoGP.

    “Jika semuanya berjalan bagus, saya yakin bisa berjuang meraih podium, minimal di posisi terakhir (ketiga).”

    Rossi sukses meraih start kedua di GP Inggris. Ia tepat berada di belakang pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

    Pada sesi latihan bebas, Rossi sempat ragu bisa menampilkan performa terbaik menunggangi motor M1 di Yamaha.

    “Kami selalu mengalami kesulitan di Sektor 4 karena di situlah masalah terbesar kami. Namun, kami mampu memulainya dalam level bagus.”

    Rossi juga sempat mengakui performanya di motor M1 lebih baik pada sesi kualifikasi Sabtu (26/8) dibanding sehari sebelumnya. Ia pun berharap agar sirkuit tetap dalam kondisi kering.

    “Namun, itu lap yang bagus dan saya amat menikmatinya. Saya bisa memperbaiki kecepatan saya di Silverstone.”

    “Kini saya mencoba dan memahami jika ingin terus memperbaiki performa, terutama dalam hal ban karena seperti yang kami alami sebelumnya, ban banyak terkikis di pertengahan lap,” pungkasnya.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: