Andrea Dovizioso Masuk Daftar Aprilia Jadi Tandem Aleix Espargaro

  • Bagikan
Andrea Dovizioso Masuk Daftar Aprilia Jadi Tandem Aleix Espargaro
Andrea Dovizioso Masuk Daftar Aprilia Jadi Tandem Aleix Espargaro

Menit.co.id – Rumor terkait pembalap yang bakal menjadi tandem Aleix Espargaro di tim Aprilia pada MotoGP 2022 masih terus tersiar.

Banyak menyebut Maverick Vinales yang akan mengisi posisi pembalap kedua di tim asal Italia itu. Tapi rumor Andrea Dovizioso yang akan jadi rekan Aleix juga santer terdengar.

Wajar saja Dovizioso digadang-gadang jadi pembalap tim Aprilia, mengingat dirinya sempat melakukan pendekatan beberapa waktu lalu. Sayangnya, Andrea Dovizioso masih belum memberikan kepastian terkait keputusannya bergabung ke tim asal Italia itu.

Kini Bos Aprilia tengah berusaha mencari tandem untuk Aleix Espargaro untuk musim MotoGP 2022. Beberapa nama sudah masuk dalam radar Massimo Rivola selaku bos Aprilia, salah satunya Andrea Dovizioso.

Mantan pembalap Ducati tersebut memang sangat diharapkan mengingat Massimo Rivola selaku bos Aprilia pernah melakukan pendekatan beberapa waktu lalu.

Namun tawaran tersebut belum dijawab oleh Andrea Dovizioso sendiri karena dirinya masih ragu. Namun, bos Aprilia yakin kalau Dovi bisa menjadi tandem dari Aleix Espargaro di musim depan.

“Pengalamannya berkarir di ajang MotoGP sangat penting untuk perkembangan tim ke depannya,” ujar Massimo Rivola dikutip dari Tuttomotoriweb.it.

Menurut Rivola, Dovizioso sudah memberikan kontribusi besar dalam pengembangan Aprilia RS-GP di ajang MotoGP 2021.

Apalagi Dovi pernah menjajal motor Aprilia beberapa waktu lalu dan memberikan masukan kepada tim tersebut terkait perkembangan motornya. Bos Aprilia masih terus berbenah terkait motor RS-GP yang digunakan untuk balapan.

“Masih belum cukup. Kami masih belum di tingkat yang sudah kami targetkan. Jadi kami harus berkembang lagi,” ujarnya.

Ia menyebutkan Aprilia RS-GP sebetulnya sudah punya performa yang cukup bagus di MotoGP 2021. Namun, ia sendiri masih harus melakukan pengetesan agar motor Aprilia semakin gacor di musim depan.

“Kami sedang berusaha untuk meningkatkan kepercayaan diri kami dan membiasakan diri untuk menargetkan posisi tertentu di setiap seri balapan,” pungkasnya.

Profil Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso (lahir di Forli, Italia, 23 Maret 1986; umur 35 tahun) adalah seorang pembalap MotoGP asal Italia. Saat ini ia bergabung dengan tim Ducati dan ia menjadi Juara Dunia kelas 125cc tahun 2004.

Bakat membalap Dovizioso mulai terlihat kilaunya saat baru berusia 15 tahun, kala itu dia menjuarai European Championship 125cc serta menjalani Kejuaraan Dunia pertamanya Mugello, yang sayangnya berakhir dengan DNF.

Debut Dovizioso di kejuaraan dunia GP kelas 125cc mengantarkannya menjadi juara dunia di musim 2004. Hal tersebut membuatnya masuk dalam kejuaraan GP kelas 250cc di musim 2005.

Selama 3 tahun berada di kelas 250cc, Dovi menempati posisi ke-3 dan dua kali posisi ke-2. Ia pun akhirnya masuk ke kelas yang lebih tinggi, yaitu motoGP atau kelas 500cc di musim 2008.

Selama berkarier di motoGP, Dovi kerap berada di urutan 10 besar, meskipun sayangnya ia belum pernah menempati posisi pertama. Prestasi terbaiknya hingga saat ini adalah juara ke-3 di kejuaraan MotoGP musim 2011.

Kini Dovizioso tinggal bersama dengan kekasihnya Denisa. Mereka memiliki seorang anak yang yang bernama Sara, lahir pada Desember 2009 lalu.

  • Bagikan