Apakah Indonesia Menang Melawan Thailand? Ini Penjelasannya

Indonesia Melawan Thailand

Menit.co.id – Apakah Indonesia menang melawang Thailand mendadak muncul di Google Trends. Mungkin ini muncul pertanyaan bagi pendukung Timnas Indonesia.

Tenang saja, kami akan memberikan penjelasan seputar pertanyaan apakah Indonesia menang melawang Thailand di leg kedua Final Piala AFF 2020 pada 1 Januari 2022.

Peluang juara Timnas Indonesia di pentas Piala AFF 2020 sangat kecil usai tim asuhan Shin Tae-yong kalah pada laga pertama, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Dalam laga ini, Timnas Indonesia sudah harus tertinggal ketika laga baru berjalan dua menit akibat gol Chanatip Songkrasin. Babak kedua, Songkrasin mencetak gol keduanya.

Sebelum di genapi oleh Supachok Sarachat dan Bordin Phala. Praktis, hasil itu membuat anak asuh Shin Tae-yong memiliki pekerjaan rumah yang sangat sulit.

Bagaimana tidak? Timnas Indonesia harus membalas kekalahan minimal menang 5-0 pada leg kedua final Piala AFF 2020 yang akan di mainkan Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Pengamat sepak bola nasional, Aris Budi Sulistyo menilai bahwa Timnas Indonesia harus realistis untuk pertemuan kedua nanti.

Menurutnya, peluang untuk Indonesia menjuarai Piala AFF 2020 masih ada, namun sangat kecil.

“Leg kedua jangan berpikiran untuk jadi juara, tapi bagaimana agar bisa main tenang strategi berjalan, atraktif, dan minimal bisa mengalahkan Thailand,” katanya melanjutkan.

“Jangan muluk-muluk berpikir juara dulu deh. Menang 1-0 atau 2-0 saja sudah cukup menghapus kekecewaan hasil leg pertama kok. Itu sudah akan menghibur masyarakat Indonesia,” terang Aris Budi Sulistyo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS