Bab Baru Dalam Cerita Valentino Rossi di MotoGP Belanda 2022

Valentino Rossi MotoGP Belanda

Menit.co.id – Valentino Rossi adalah legenda hidup MotoGP benar-benar hadir kembali pada ajang balapan yang berlangsung di Sikuit Assen Belanda 2022.

Sosok Valentino Rossi, Minggu (26/6/2022) kemarin seperti hadir dan memeriahkan MotoGP Belanda 2022. Ini terlihat bendera dan kepulan asap kuning ciri khas Rossi.

Usut punya usut adalah Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi menjadi dua anak murid Valentino Rossi yang berhasil memenangi kejuaran balap MotoGP Belanda 2022.

Bendera dengan tulisan The Doctor 46 yang merupakan identitas Rossi berkibar di Sirkuit Assen tepat setelah balapan MotoGP Belanda 2022 berakhir.

Tidak hanya itu, asap kuning flare yang selalu tampak setiap kali Valentino Rossi memenangi balapan juga terlihat di Sirkuit Assen Belanda 2022.

Hal itu tidak lepas dari kesuksesan dua murid Rossi, yakni Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia yang berhasil naik podium MotoGP Belanda 2022.

Murid Valentino Rossi Tampil Sempurna di MotoGP Belanda

Francesco Bagnaia tampil sangat sempurna karena berhasil mempertahankan posisi terdepan sejak lap pertama hingga akhir MotoGP Belanda 2022.

Ini adalah kemenangan kedua Francesco Bagnaia pada Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2022. Kesuksesan Bagnaia sekaligus mengakhiri kutukan Ducati di Sirkuit Assen.

Sebelum Bagnaia, hanya ada satu pebalap Ducati yang berhasil menaklukkan Sirkuit Assen, yakni Casey Stoner pada MotoGP Belanda 2008.

Tepat setelah melintasi garis finis MotoGP Belanda 2022, Bagnaia langsung menghampiri salah satu tribune Sirkuit Assen yang dipenuhi fans Rossi.

Salah satu marshall di Sirkuit Assen tampak langsung mengibarkan bendera dengan tulisan The Doctor dan 46 ketika melihat Bagnaia turun dar motor.

Setelah turun dari motor Ducati Desmosedici GP22 miliknya, Bagnaia langsung menghampiri tribune fans Valentino Rossi yang sudah menyambutnya dengan asap kuning.

Tribune yang sudah di penuhi dengan fans dengan atribut Valentino Rossi tampak semakin menguning karena asap flare.

Pecco, sapaan akrab Bagnaia, terlihat sangat emosional ketika merayakan kemenangannya di depan tribune fans Valentino Rossi.

“Fans Valentino Rossi mendapatkan pahlawan baru,” keterangan yang ditulis MotoGP untuk video momen Bagnaia merayakan kemenangan di depan tribune Sirkuit Assen.

Marco Bezzecchi Ingatkan Publik pada Sosok Valentino Rossi

Merayakan keberhasilan mendapatkan podium dengan mengingat Valentino Rossi juga dilakukan Bezzecchi yang finis di urutan kedua.

Bezzecchi mulai menempati urutan kedua pada lap keempat setelah memanfaatkan tabrakan antara Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro di Tikungan 5.

Sejak saat itu, Bezzecchi berhasil mempertahankan posisinya hingga finis di urutan kedua. Ini adalah keberhasilan pertama Bezzecchi naik podium MotoGP.

Bezzecchi yang merupakan debutan atau rookie pada MotoGP 2022 harus menunggu 11 balapan untuk mendapatkan podium.

Kesuksesan Bezzecchi di Sirkuit Assen langsung dirayakan suka cita oleh seluruh crew Mooney VR46 Racing dan Ducati.

Sebab, ini adalah podium MotoGP pertama untuk Mooney VR46 Racing yang merupakan tim milik Valentino Rossi.

Seusai memastikan podium, Bezzecchi juga merayakan keberhasilannya dengan mengingat guru balapnya, Valentino Rossi.

Bezzecchi kali ini membawa bendera bertuliskan The Doctor dan VR46 mengitari Sirkuit Assen sebelum memarkir motornya di Parc Ferme.

“Bab baru dalam cerita 46 (Valentino Rossi) di Sirkuit Assen,” keterangan yang di tulis MotoGP untuk video momen Bezzecchi membawa bendera 46.

Sirkuit Assen dan Valentino Rossi dua hal yang tidak bisa di pisahkan. Sebab, Valentino Rossi yang pensiun akhir musim lalu adalah pebalap tersukses dalam sejarah MotoGP Belanda.

Sepanjang kariernya sebagai pebalap MotoGP, Rossi tercatat berhasil delapan kali menaklukkan The Cathedral of Speed – julukan Sirkuit Assen.

Kali terakhir bendera dan asap kuning mengudara di Sirkuit Assen untuk merayakan kemenangan Rossi terjadi lima tahun lalu pada MotoGP Belanda 2017.

Tahun ini, Valentino Rossi seperti kembali hadir di Sirkuit Assen karena dua muridnya sukses naik podium MotoGP Belanda 2022.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS