Bardahl Sponsori Mooney VR46 Racing Team di MotoGP 2022

VR46 Racing Team

Menit.co.id – Mooney VR46 Racing Team milik Valentino Rossi mendapatkan sponsor baru dari perusahaan pelumas asal Amarika Serikat, Bardahl pada MotoGP 2022.

Produsen dan distributor pelumas, Bardhal, akan menjadi sponsor Mooney VR46 Racing Team hingga tiga musim MotoGP kedepan.

Kerja sama VR46 dengan Bardahl rupanya sudah terjadi sejak musim 2020. Yaitu, pembentukan Bardahl VR46 Riders Academy Team di Kejuaraan Italia CIV.

Meski berstatus sebagai tim debutan, mereka berhasil memenangi gelar nasional berkat Elia Bartolini.

Pada 2021, Bardahl melanjutkan dukungan untuk VR46 saat wildcard Moto3 di Mugello dengan menurunkan duet Bartolini dan Alberto Surra.

Team Bardahl VR46 Riders Academy juga kembali mencatatkan penampilan di Misano.

Jelang bergulirnya musim 2022, Bardahl tak lagi hanya sebatas hadir di paddock kejuaraan dunia balap motor, tetapi juga ikut ambil bagian dalam proyek Mooney VR46 Racing Team.

Luca Marini dan Marco Bezzecchi bakal menggeber motor Ducati Desmosedici GP21 di kelas utama.

Sementara itu Celestino Vietti bertandem dengan Niccolo Antonelli untuk turun di ajang Moto2 dengan Kalex.

Pembaruan kesepakatan tersebut akan memastikan logo Bardahl tersemat di seluruh motor balap milik Mooney VR46 Racing Team. Termasuk wearpack, di garasi hingga motorhome, serta gambar resmi dan komunikasi tim.

“Saya sangat senang dapat kontrak baru dengan Bardahl. Dan dapat mengandalkan mereka di antara mitra utama kami untuk debut tim di MotoGP,” kata Direktur VR46 Racing Team, Uccio Salucci, di lansir dari Motorsport.com.

“Bardahl adalah merek bersejarah di dunia balap dan sangat penting dapat memperluas kerjasama kami untuk masa depan. Ini membutuhkan usaha, tetapi kami sangat senang. Hubungan manusia dan sinergi kuat dengan Cosimo (Campolmi) membawa kami memenangi gelar di CIV tahun lalu,” ia menjelaskan.

“Mooney VR46 Racing Team adalah proyek yang sangat penting bagi kami, yang memiliki ambisi besar dan oleh karena itu kami gembira atas perjanjian baru ini,” tambahnya.