Reaksi Sedih Dua Pemain Timnas U-23 Batal ke Piala AFF 2022

Dua Pemain Timnas U-23

Menit.co.id – Timnas U-23 batal ikut berpartisipasi di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, reaksi sedihpun terpancar dari Beckham Putra Nugraha dan Rachmat Irianto.

Kesedihan dua pemain Timnas U-23 ini, setelah PSSI mengumumkan batal berpartisipasi di Piala AFF U-23 2022.

Reaksi kedua pemain itu di tunjukkan melalui akun media sosial masing-masing pada Jumat (11/2).

Baik Beckham dan Rachmat, sama-sama mengunggah Instastory plus emoji sedih menanggapi pembatalan Timnas Indonesia U-23 berangkat ke Kamboja.

Timnas Indonesia U-23 seharusnya berangkat pada Jumat (11/2), namun batal setelah terdapat banyak pemain yang positif covid-19 di skuad Timnas Indonesia.

Total ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan satu ofisial. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain itu, ada empat pemain yang dalam pemantauan lantaran berada satu kamar dengan pemain yang lebih dulu di nyatakan positif covid-19.

Di luar kasus covid-19, ada tiga pemain yang juga sedang mengalami cedera yaitu Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Timnas Indonesia juga hanya tinggal punya satu kiper yaitu Muhammad Riyandi. Riyandi pun di sebut baru saja menjalani karantina selama 10 hari.

Absennya tim Garuda di Piala AFF U-23 turut mengubur mimpi seluruh pemain untuk mempertahankan gelar juara.

Trofi yang mungkin bisa di raih Beckham dan kawan-kawan sejatinya bisa menjadi pelipur lara publik setelah tumbang di final Piala AFF 2020 beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih gelar Piala AFF U-22 tahun 2019. Ketika itu, tim yang di arsiteki Indra Sjafri mengalahkan Thailand 2-1 di final.