Dua Pembalap Pertamina Enduro VR46 Siap Hadapi Paruh Kedua MotoGP 2024

Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio
Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

MENIT.CO.ID – Dua pembalap Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, bersiap menyongsong paruh kedua musim 2024 di Kejuaraan Dunia MotoGP, yang akan dimulai awal Agustus di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Bezzecchi merasa cukup puas dengan hasil finis kedelapan di Grand Prix Jerman pekan lalu, yang menutup paruh pertama musim 2024.

Pembalap asal Italia ini merasa posisinya di peringkat 10 besar memberikan kepercayaan diri yang lebih untuk menghadapi sisa musim dengan optimisme.

“Saya semakin percaya diri dalam berkendara dan senang dengan hasil top 10 ini. Kami telah membuat kemajuan dan harus merasa puas,” ujar Bezzecchi dalam pernyataan resmi VR46, Selasa.

Menurut Bezzecchi, yang akrab dipanggil Bez oleh para penggemarnya, sensasi berkendara di atas motor terus menunjukkan peningkatan di setiap balapan pada paruh pertama musim ini.

“Sensasinya semakin baik, secara keseluruhan positif dan kami harus terus bekerja keras dan tidak menyerah,” katanya.

“Di Jerman, kami memutuskan untuk tidak melakukan terlalu banyak perubahan pada motor, dan mungkin ini adalah keputusan yang tepat untuk paruh kedua musim,” tambahnya.

Sementara itu, rekan setimnya, Di Giannantonio, tidak berhasil finis di GP Jerman karena masalah teknis. Ini merupakan kegagalan pertama Di Giannantonio pada musim 2024.

“Saya menyesal harus menutup paruh pertama musim seperti ini, namun secara keseluruhan, keseimbangan sejauh ini cukup positif,” ujar pembalap yang akrab disapa Diggia itu.

Manajer Tim Pertamina Enduro VR46, Pablo Nieto, menambahkan bahwa kedua pembalapnya siap kembali bersaing di paruh kedua musim. Mereka akan memanfaatkan jeda musim panas untuk meningkatkan performa.

“Untuk Fabio, masalah teknisnya masih perlu diselidiki lebih lanjut melalui data. Sementara Marco telah membuat beberapa langkah maju dengan dua balapan yang bagus,” kata Nieto.

“Kami akan terus bekerja keras untuk kembali ke posisi kami pada paruh kedua musim ini,” tambahnya.