F1 GP Arab Saudi 2021, Lewis Hamilton Asapi Max Verstappen

F1 GP Arab Saudi 2021

Menit.co.id – F1 GP Arab Saudi 2021 yang berlangsung di Sirkuit Corniche Jeddah, keluar sebagai pemenang adalah Lewis Hamilton, Minggu (5/12) waktu setempat.

Posisi kedua di tempati pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Sedangkan untuk posisi ketiga di tempati rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas.

Lewis Hamilton meraih kemenangan dramatis atas Max Verstappen. Hamilton yang berada di pole sempat nyaman memimpin balapan sebelum terjadi crash melibatkan Mick Schumacher.

Schumacher menabrak pembatas dan Red Flag terpaksa dikibarkan di lap ke-14. Pada lap ke-15 red flag harus kembali berkibar karena tabrakan beruntun saat restart F1 GP Arab Saudi.

Insiden tabrakan beruntun yang melibatkan Sergio Perez, Nikita Mazepin, Charles Leclerc, dan George Russell. Verstappen mendapat keuntungan memimpin balapan karena tak masuk pit stop.

Hamilton dan rekan setimnya Valtteri Bottas melakukannya. Duel antara Verstappen dan Hamilton pun berlangsung sengit. Hamilton dan Verstappen nyaris tabrakan di lap ke-37.

Pada lap ke-38, Hamilton sempat menyenggol ban belakang Verstappen. Insiden ini bahkan menyebabkan sayap depan mobil Hamilton sedikit mengalami kerusakan.

Namun, Hamilton tetap bisa melanjutkan balapan. Sementara insiden tersebut di umumkan akan di investigasi lebih lanjut usai balapan. Kerja keras Hamilton akhirnya membuahkan hasil di lap ke-43.

Pembalap asal Inggris itu berhasil melewati Verstappen dan mempertahankan keunggulan hingga akhir race dengan catatan waktu 2 jam 6 menit 15,118 detik.

Sementara posisi ketiga dan keempat ditempati Valtteri Bottas dan Sebastian Ocon. Hasil ini membuat persaingan menuju juara F1 2021 makin sengit.

Lantaran Hamilton dan Verstappen saat ini mengemas nilai yang sama, yakni 369.5 poin. Artinya, gelar perebutan juara F1 2021 akan ditentukan pada seri terakhir di GP Abu Dhabi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS