Fabio Quartararo Mulai Cemaskan Ducati di MotoGP 2022

Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Fabio Quartararo Pole
Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Fabio Quartararo Pole

Menit.co.id – Fabio Quartararo, mulai mencemaskan performa Ducati di MotoGP 2022. Pasalnya pada akhir musim MotoGP Valencia, Ducati menunjukkan tanjinya di lintasan.

Untuk kedua kalinya dalam sejarah MotoGP, Ducati menguasai front row di GP Valencia, dengan Jorge Martin sebagai pole position, lalu di ikuti oleh Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Pabrikan Borgo Panigale itu juga mengukir sejarah baru dengan menempatkan tiga pembalapnya di podium, dengan Bagnaia sebagai pemenangnya.

Menariknya, pencapaian itu terjadi di Sirkuit Ricardo Tormo, yang sebenarnya tidak cocok dengan karakter motor Ducati Desmosedici GP, jika melihat tahun-tahun sebelumnya.

Fabio Quartararo hanya bisa finis kelima setelah berjuang keras untuk mendekati empat pembalap terdepan, termasuk tiga rider Ducati.

Tapi, kekuatan yang di perlihatkan motor Ducati membuktikan bahwa mereka telah melakukan progres besar.

Apakah dua seri terakhir yang sulit membuatnya khawatir setelah memiliki musim yang kuat, Quartararo mengatakan, “Jujur, Portimao tidak begitu sulit. Kami memiliki kualifikasi yang buruk dan kami tidak bisa melakukan manuver.

“Tapi, di sini jauh lebih sulit dan orang-orang mengatakan trek ini tak cocok untuk Ducati, tapi mereka meraih pole position, mengunci front row, dan finis 1-2-3 di balapan.

“Mereka membuat kemajuan besar, jadi saya lebih khawatir tentang musim depan. Ini sesuatu yang terus saya pikirkan saat ini.

“Saya harus memberikan beban itu ke Yamaha, mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk melakukan peningkatan di musim depan.

“Jadi, tentu saja kami tidak sepenuhnya percaya diri karena mereka membuat langkah itu. Tapi kami juara dunia musim ini, dan kami harus menikmatinya.”