Fabio Quartararo Yakin Marc Marquez Tampil Garang Bersama Ducati

Marc Marquez Tampil Garang Bersama Ducati

MENIT.CO.ID – Fabio Quartararo yakin bahwa Marc Marquez bakal tampil garang bersama dengan Ducati pada MotoGP 2024 mendatang. Ini komentar lengkapnya.

Fabio Quartararo merupakan pembalap Monster Energy Yamaha memberikan keyakinan bahwa Marc Marquez akan tampil garang dengan motor Ducati di MotoGP 2024.

Di mana pada MotoGP 2024 menjadi awal baru bagi Marc Marquez setelah mengakhiri kerja sama 11 musim bersama tim terdahulunya yaitu Repsol Honda.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut menjadi bagian dari Ducati dengan mengaspal di bawah bendera tim Gresini Racing.

Membela Gresini Racing, Marquez akan mendapatkan paket motor Desmosedici GP23 yang kini menjadi motor terbaik di grid kelas utama.

Peraih delapan gelar juara dunia itu sudah menunjukkan potensi kebangkitannya dengan pabrikan Italia tersebut.

Momen itu terjadi dalam agenda tes MotoGP Valencia yang berlangsung pada akhir bulan November 2023 kemarin.

Dalam agenda tersebut, Marquez langsung melaju kencang dalam debutnya di atas motor Ducati dengan sempat berada di posisi pertama.

Rider berusia 30 tahun itu pada akhirnya merampungkan agenda tersebut dengan bertengger di urutan keempat.

Langkah Marquez menuju Gresini Racing memang sempat mengejutkan banyak pihak meskipun hal itu telah diprediksi jauh hari.

Ya, kepindahannya tidak bisa dilepaskan dari Honda yang gagal memenuhi tuntutan untuk bisa menciptakan motor yang mumpuni.

Sebagai andalan Yamaha, pabrikan Jepang yang juga mengalami kesulitan, Fabio Quartararo memahami keputusan Marquez itu.

Pembalap asal Prancis tersebut merasa Marquez sudah membuat keputusan bulat dengan mengambil langkah hijrah ke tim baru.

“Ketika seorang pembalap memiliki sesuatu dalam pikirannya, ada banyak jutaan orang yang memberi tahu Anda untuk tidak hengkang,” ucap Quartararo.

“Tapi jika hal itu sudah jelas ada di kepala Anda, sekarang saatnya untuk hengkang dan hanya itu saja,” imbuhnya.

Lebih lanjut, peraih gelar juara dunia MotoGP 2021 itu yakin Marquez takkan mengalami penurunan performa bersama Ducati.

Dengan kinerja motor luar biasa dan dipadukan dengan bakat yang dimiliki membuat rider asal Spanyol itu menjadi mimpi buruk di musim 2024.

Tidak hanya Marquez, Quartararo juga akan menantikan sepak terjang mantan rekan setimnya, Franco Morbidelli yang pindah ke Pramac Racing.

“Saya pikir ini akan memberikan kami semua banyak masalah musim depan,” kata Quartararo menegaskan.

“Saya pikir Marquez akan menjadi sebuah mimpi buruk di Ducati.”

“Ada delapan Ducati dan Anda melihat bahwa kedelapan motor itu selalu berada di posisi depan.”

“Dari sudut pandang teknis, ini akan menarik untuk menyaksikan Marquez di atas motor itu dan juga rekan setim saya.” imbuhnya.