Francesco Bagnaia Jadi Favorit Juara Dunia MotoGP 2024

Pemenang MotoGP Qatar 2024

MENIT.CO.ID – Francesco Bagnaia, pembalap Ducati Lenovo, menjadi favorit untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2024.

Hal ini didasari oleh beberapa faktor, termasuk performa gemilangnya di musim 2023 dan tes pramusim 2024.

Pada musim 2023, Bagnaia berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP. Ia menjadi pembalap yang berhasil merengkuh dua kali juara dunia pada musim 2022-2023.

Fabio Quartararo menjadi lawan Pecco pada perebutan gelar juara dunia pada 2022. Kemudian, pada musim 2023, Pecco Bagnaia bertarung melawan Jorge Martin.

Di tes pramusim 2024 yang berlangsung di Sepang dan Qatar, Bagnaia kembali menunjukkan dominasinya. Ia menjadi pembalap tercepat di kedua tes tersebut, dengan catatan waktu yang cukup signifikan dibandingkan para pesaingnya.

Selain performa gemilang, Bagnaia juga memiliki beberapa faktor lain yang membuatnya menjadi favorit juara. Pertama, ia memiliki tim yang kuat dan berpengalaman, yaitu Ducati Lenovo.

Tim ini telah terbukti mampu memberikan dukungan terbaik bagi para pembalapnya. Kedua, Bagnaia memiliki motor yang kompetitif, yaitu Desmosedici GP24.

Motor ini telah mengalami beberapa pengembangan dan terbukti lebih cepat dibandingkan dengan motor-motor lainnya di tes pramusim.

Meskipun Bagnaia menjadi favorit, namun bukan berarti ia tidak memiliki pesaing. Beberapa pembalap lain yang diprediksi akan menjadi pesaingnya adalah Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Enea Bastianini.

Marc Marquez, yang merupakan juara dunia MotoGP sebanyak 8 kali, diprediksi akan kembali menjadi kekuatan utama di musim 2024 bersama tim Gresini Racing.

Fabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021, juga diprediksi akan menjadi pesaing Bagnaia. Ia memiliki gaya balap yang agresif dan selalu tampil kompetitif.

Enea Bastianini, rekan setim Bagnaia di Ducati Lenovo, juga menjadi salah satu pembalap yang patut diwaspadai. Begitu juga dengan Jorge Martin dan Marco Bezzecchi.

Di musim 2023, keda pembalap itu berada tepat di bawah Pecco Bagnaia. Mereka sepanjang musim tampil cukup kompetitif dan menjadi penantang gelar juara dunia.

Persaingan di MotoGP 2024 diprediksi akan semakin sengit dan menarik. Francesco Bagnaia memang menjadi favorit, namun para pesaingnya tidak bisa dihiraukan begitu saja.

Satu Pembalap Favorit Juara Dunia MotoGP 2024

Berikut adalah satu pembalap yang dijadikan favorit pembalap lain untuk juara dunia MotoGP musim 2024:

Jorge Martin: “Pecco adalah favorit. Dia memenangkan dua musim terakhir jadi saya rasa dia akan menjadi orang yang harus dikalahkan.”

Fabio Quartararo: “Pecco.”

Marco Bezzecchi: “Pecco.”

Miguel Oliveira: “Pecco. Dia menunjukkan kecepatan yang sangat bagus, kecepatan yang sangat bagus.”

Joan Mir: “Pecco.”

Fabio di Giannantonio: “Pecco.”

Jack Miller: “Pecco. Dia membawa nomor 1 itu selama dua tahun berturut-turut. Konyol jika menaruh uangmu di tempat lain.”

Maverick Vinales: “Pecco. “

Johann Zarco: “Pecco. Dia menunjukkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.”

Raul Fernandez: “Aku! Tidak, Pecco karena dia sudah meraih dua gelar juara dunia berturut-turut.”

Brad Binder: “Sang juara [Pecco] terlihat sangat cepat.”

Marc Marquez: “Favoritnya adalah sang juara [Pecco]. Dia dalam performa yang bagus, banyak mendorong dan membalap dengan baik, jadi dialah yang difavoritkan.”

Pedro Acosta: “Juara dunia saat ini [Pecco].”

Alex Marquez: “Pecco and Martin.”

Aleix Espargaro: “Dia [Pecco] terlihat kuat sejak awal [pengujian] jadi dia akan menjadi orang yang harus dikalahkan.”