Franco Morbidelli Senang Marc Marquez kembali ke MotoGP 2021

  • Bagikan
Franco Morbidelli Senang Marc Marquez

Menit.co.id – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, senang Marc Marquez kembali ke MotoGP karena akan membuat persaingan perebutan gelar semakin menarik.

Honda telah mengonfirmasi pembalap andalan mereka, Marquez, akan mengikuti seri ketiga MotoGP 2021, Grand Prix Portugal, 18 April mendatang. Kabar tersebut menjadi angin segar bagi para penggemar The Baby Alien setelah sembilan bulan absen.

BACA : Valentino Rossi dan Franco Morbidelli Tampil Buruk di MotoGP Qatar 2021

Morbidelli yang merindukan sosok pemimpin sesungguhnya kejuaraan, menganggap kembalinya Marc Marquez jadi hal positif. Ia juga dapat mengukur kemampuannya dengan pembalap terbaik di grid.

Sejak Marquez absen akibat patah tulang lengan kanan atas, tidak ada yang benar-benar memimpin kejuaraan. Bahkan, Joan Mir yang memenangi titel tahun lalu hanya berhasil meraih satu kemenangan.

Ini membuat para rider kesulitan mengukur kemampuan mereka, meski ada hal positif karena talenta-talanta muda bisa bersaing ketat di barisan depan.

“Marc akan menjadi rival lainnya, ini jadi sesuatu yang positif bagi MotoGP secara keseluruhan. Saya tidak tahu bagaimana kondisinya, tapi saya merasa dia akan melaju cepat seperti biasanya,” ujar Morbidelli seperti dilansir Motosan.es.

“Jadi, dia akan menjadi masalah besar bagi kami. Tapi kami juga siap memberikan tekanan. Kami akan melakukan yang terbaik seperti biasanya, dengan atau tanpa Marc di trek.”

Franco Morbidelli akan datang ke Portugal dengan harapan memiliki kinerja lebih baik daripada dua seri pembuka MotoGP 2021.

Pria asal Italia itu sangat kesulitan untuk memacu YZR-M1 miliknya di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

BACA : Marc Marquez Dianggap Masih Berpeluang Juara Dunia MotoGP 2021

Berlomba di zona Eropa yang lebih dingin dan kondisi cuaca yang lebih stabil diharapkan dapat membuat Morbidelli menemukan bentuk terbaiknya kembali.

Terlebih, tahun lalu ia tampil kuat di Sirkuit Algarve, dengan finis ketiga usai bertarung ketat dengan Jack Miller.

“Dua balapan awal sangat spesial, di mana kami memiliki beberapa masalah yang aneh. Jadi, kami penasaran apa yang akan terjadi di balapan berukutnya,” katanya dikutip dari motorsport.com.

“Yamaha yang tampil kuat jadi hal positif, itu memberi kami indikasi bagus dan keyakinan untuk menghadapi seri berikutnya.”

Tahun lalu, Franco Morbidelli jadi satu-satunya pembalap Yamaha yang tampil konsisten dan sempat memperjuangkan gelar. Namun, musim ini pria 26 tahun itu harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan kecepatannya kembali.

“Tentu saja, Anda tidak akan senang jika ada pembalap lain berada di depan Anda, terlebih jika mereka menggunakan motor yang sama dengan Anda. Itu sebabnya Anda harus mengikuti langkah mereka, bekerja keras dan berusaha tampil lebih baik,” ia menandaskan.

“Portimao jadi tempat yang bagus untuk memulai kembali perjuangan dan kami ingin melihat apakah kami bisa tampil cepat seperti musim lalu.”

 

  • Bagikan