Gabriel Rodrigo Pole Moto3 Catalunya dengan Rekor Putaran Baru

  • Bagikan
Gabriel Rodrigo Pole Moto3 Catalunya dengan Rekor Putaran Baru
Gabriel Rodrigo mengamankan pole position Moto3 Catalunya dengan rekor putaran baru di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Menit.co.id – Gabriel Rodrigo mengamankan pole position Moto3 Catalunya dengan rekor putaran baru di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Gabriel Rodrigo akan start dari posisi pole untuk keenam kalinya dalam karirnya setelah tampil meyakinkan di kualifikasi Moto3 Catalunya, putaran ketujuh kejuaraan Grand Prix musim 2021.

Pembalap Indonesian Racing Gresini Moto3 asal Argentina itu lahir dan besar di Barcelona, jadi dia telah merebut pole position di apa yang dia anggap sebagai balapan kandangnya.

Percaya diri dengan kecepatan sepanjang akhir pekan, dia memimpin rekan satu timnya Jeremy Alcoba di pit, yang mengikuti nomor dua melewati garis untuk tim 1-2 yang terkelola dengan baik dan terorganisir.

Alcoba lebih lambat 0,317 detik dari pole lap 1m 47,597 detik – rekor baru setelah perubahan trek di tikungan sepuluh.

Duo Honda akan bergabung di barisan depan oleh Niccolo Antonelli yang berpengalaman, yang menggunakan perjalanan terakhirnya untuk naik ke posisi tiga besar untuk Avintia Esponsorama di KTM.

Stefano Nepa, yang memuncaki sesi untuk pertama kalinya ketika memimpin di FP3 pada hari sebelumnya, juga menikmati putaran terakhir yang kuat untuk naik ke posisi keempat, posisi awal terbaik untuk pria BOE Owlride.

Izan Guevara adalah pemain rookie teratas di urutan kelima untuk Solunion GasGas Aspar setelah mengikuti sepeda Gresini ke bendera kotak-kotak.

John McPhee melakukan lap awal yang kuat di Q1 sebelum meningkatkan ke puncak sesi itu dan maju. Pembalap Inggris itu memulai Q2 dengan cara yang sama, dan meskipun dia tidak pernah memperbaiki putarannya setelah tetap berada di luar jalur ketika sebagian besar lapangan memasuki pit.

Upaya awalnya memastikan dia adalah yang terbaik dari pebalap Petronas Sprinta di urutan keenam, tepat di depan rekannya.

Darryn Binder di urutan ketujuh. Polesitter akhir pekan lalu, Tatsuki Suzuki (SIC 58 Squadra Corse) akan menempati urutan kedelapan di Spanyol.

Jaume Masia naik dari Q1 untuk mengklaim start kesembilan sebagai yang terbaik dari pembalap KTM Ajo Red Bull di kualifikasi.

Riccardo Rossi, seorang finis podium di Prancis, terus membangun awal yang lebih baik untuk musim ini dengan menyelesaikan sepuluh besar setelah juga melewati Q1 untuk Aspar dan GasGas.

Romano Fenati berada di urutan kelima dan berlari solo ketika kesalahan pada putaran terakhirnya di tikungan satu membuatnya menunggu untuk melihat berapa banyak pembalap yang akan mendahuluinya. Pembalap Sterilgarda Max Racing mengisi posisi kesebelas.

Pemenang Mugello Dennis Foggia kehilangan kecepatan untuk Leopard di urutan ke-15.

Ayumu Sasaki, yang terjebak dalam kecelakaan di kualifikasi akhir pekan lalu yang membuat Jason Dupasquier meninggal dengan sedih, berada di urutan ke-14 untuk Red Bull KTM Tech 3 saat ia dengan berani kembali ke trek.

Q1 diisi dengan pebalap yang tidak asing dengan slot Q2 otomatis, dengan akhir sesi yang panik banyak nama besar ketinggalan pada babak kualifikasi kedua.

Pembalap Aspar Sergio Garcia, pemenang baru-baru ini di grand prix Prancis, diturunkan oleh putaran terakhir Riccardo Rossi, hanya ketinggalan finis di urutan kelima untuk posisi ke-19 di grid.

Tabrakan yang terlambat membuat Andrea Migno tidak dapat memperbaiki diri. Keluar dari balapan kandang yang mengecewakan di mana ia dikeluarkan pada tahap awal, pembalap Rivacold Snipers akan memulai dari posisi ke-21.

Tepat di belakangnya di grid akan ada pebalap CarXpert Pruestel GP Ryusei Yamanaka, kembali ke trek menyusul meninggalnya rekan setimnya Jason Dupasquier di Mugello. Pembalap Jepang pemberani itu start di urutan ke-22.

Pemimpin kejuaraan Pedro Acosta adalah yang ke-25 bahkan lebih jauh setelah menyelesaikan Q1 di kesebelas, tepat di belakang pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar. Pembalap rookie itu dipimpin oleh sesama pebalap Red Bull KTM Ajo, Masia, tetapi tidak dapat menemukan keuntungan.

Daniel Holgado menggantikan Max Kofler yang cedera, yang mengalami patah tulang belakang saat terjatuh di Italia. Dia akan membuat debut kejuaraan dunianya dari tanggal 23. Elia Bartolini juga kembali ke paddock sebagai pebalap pengganti. Untuk Carlos Tatay yang kakinya patah terakhir kali, dia start dari belakang grid.

  • Bagikan