Gillingham vs Stevenage Berakhir Imbang 1-1 Berkat Elkan Baggott

Gillingham vs Stevenage

Menit.co.id – Pertandingan Gillingham vs Stevenage berakhir imbang dengan skor 1-1 pada laga lanjutan League Two 2022-2023 pada Sabtu 15 Oktober 2022 malam WIB.

Pertandingan yang berakhir imbang itu semua berkat gol yang tercipa dari Elkan Baggott. Sehingga, Gillingham yang awalnya tertinggal akhirnya mampu mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Menariknya, gol penyeimbang yang di cetak Elkan Baggott pada menit 40 adalah gol perdananya untuk tim berjuluk The Gills tersebut.

Baggott sukses meenyelamatkan timnya dari kekalahan kontra tim yang kini bertengger di peringkat pertama kompetisi divisi ketiga di Liga Inggris tersebut.

Jalannya Pertandingan Gillingham vs Stevenage

Jual beli serangan sudah terjadi sejak menit awal. Namun kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya dalam pertandingan bola.

Gillingham kemudian harus kecolongan lebih dulu di menit 28. Usai melakukan berbagai upaya, tim tamu berhasil unggul lebih dulu melalui gol dari Danny Rose.

Tak butuh waktu lama bagi Gillingham untuk menyamakan kedudukan. Gol penyama kedudukan Gillingham pun terasa begitu spektakuler bagi fans Timnas Indonesia.

Bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott mencetak gol perdananya untuk Gillingham. Berawal dari situasi bola mati, umpan Will Wright berhasil di tanduk dengan manis dan berhasil menjebol gawang lawan.

Pertandingan pun berjalan kian alot. Peluang berbahaya kembali tercipta kala laga memasuki menit 75, Stevenage nyaris kembali unggul.

Beruntung tembakan Jordan Roberts masih melebar tipis. Memasuki menit 84, giliran Gillingham yang membalas dengan peluang berbahaya lainnya.

Gillingham nyaris berbalik unggul lewat tandukan Lewis Walker. Namun tandukan tersebut mampu di gagalkan penjaga gawang Stevenage, Taye-Ashby Hammond.

Memasuki menit-menit terakhir, Elkan kembali ikut naik membantu serangan. Pergerakan tanpa bola Elkan membuat pemain Stevenage melakukan pelanggaran.

Namun sayang Gillingham gagal memanfaatkan situasi tendangan bebas tersebut. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai.