Girona FC Kampanye Klub Ramah Hewan Peliharaan

Girona FC

Menit.co.id – Girona FC kampanye unik dan menjadikan klub ramah hewan peliharaan pertama di dunia. Kampanye ini sukses mengejutkan para pendukungnya.

Melalui kerja sama sponsor inovatif, Girona FC mengkampanyekan klub ramah hewan perliharaan. Kesepakatan sponsor dengan Gosbi, merek makanan hewan peliharaan.

Girona dapat melakukan aktivasi yang berkaitan dengan dunia hewan. Aksi Labrador Retriever berumur empat tahun Bernama ‘Canya’ sebagai anjing resmi Girona FC adalah contoh terbaru.

Girona menjadi klub ramah hewan peliharaan pertama di dunia berkat kesepakatan sponsor dengan Gosbi, merek makanan hewan peliharaan, mulai musim 2021/2022 sebagai sponsor utama klub.

Menurut Direktur Jenderal Girona FC, Ignasi Mas-Bagà, kerja sama ini “melampaui kesepakatan sponsor tradisional di dunia olahraga”.

Dalam hal ini, Girona dan Gosbi telah melakukan berbagai inisiatif yang bertujuan untuk menciptakan dampak sosial dan memperjuangkan rasa sayang terhadap hewan.

Mas-Bagà menambahkan: “Sejak awal, kami bertemu dengan pihak manajemen Gosbi dan memahami potensi besar untuk dapat melakukan berbagai hal secara berbeda dan mampu melakukan hal-hal yang relevan dengan masyarakat.”

Oleh karena itu, Girona dan Gosbi bersama-sama meluncurkan beberapa inisiatif yang memiliki fokus sosial dan tujuan untuk mendekatkan dunia hewan dengan fans sepak bola dan menormalkan keberadaan hewan di masyarakat.

Meskipun dunia hewan peliharaan dan sepak bola terlihat sangat jauh berbeda, bagi Girona terdapat lebih banyak kesamaan yang mungkin belum terlihat di awal.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Mas-Bagà: “Hewan peliharaan adalah bagian penting dari masyarakat modern, dan telah terlihat bahwa fans kami juga bersemangat dan sentimental tentang mereka.”

Sambutan dari para pendukung Girona FC juga sangat positif, dan hal yang sama juga datang dari komunitas bisnis Girona.

Terlihat jelas bahwa Gosbi memiliki potensi untuk mendorong berbagai aktivasi yang dapat membawa dampak positif yang nyata bagi dunia hewan.

Salah satu inisiatifnya adalah “Animal Respect on Tour”, di mana Gosbi membagikan 300 kilogram makanan hewan untuk asosiasi-asosiasi perlindungan hewan di kota-kota klub lawan ketika Girona FC menjalani laga tandang. Dengan ini, lebih dari 8.000 kilogram makanan hewan telah dibagikan sejak awal musim lalu.

Keterlibatan para pemain dalam pembuatan konten terkait juga sangat penting untuk mencapai dampak sebesar mungkin dan klub telah memanggil beberapa pemain untuk program “Animal Adoption Campaign’.

Para pemain diminta untuk memilih anjing tertentu melalui platform Los Adoptadores, dan bersama dengan Gosbi, membuat konten untuk memperkenalkan anjing-anjing tersebut untuk diadopsi.

Masih banyak kolaborasi antara Girona FC dan Gosbi yang akan dilakukan. Contoh lainya adalah program “Animal Respect Challenge” yang merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran anak muda tentang pentingnya menyayangi hewan.

Ini dilakukan melalui kunjungan ke sekolah-sekolah, dengan lebih dari 400 siswa dari 11 sekolah mengambil bagian dalam tantangan ini tahun lalu.

Selain itu, satu euro dari setiap baju yang dijual Girona FC di toko resminya akan disumbangkan ke asosiasi perlindungan hewan.