Graziano Sebut Franco Morbidelli Bakal Bikin Rossi Panas

  • Bagikan
Valentino Rossi Masih Keluhkan Masalah Cengkraman Ban Belakang

Menit.co.id – Duet Franco Morbidelli dan Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) diperkirakan bakal membuat The Doctor termotivasi di MotoGP 2021.

Ayah Rossi, Graziano Rossi, menyebut sang anak bakal menunjukkan semangat tidak mau kalah dengan Morbidelli yang dulu pernah menjadi murid di akademi VR46 Academy.

“Vale membutuhkannya, dia mau lebih cepat dibanding orang lain. Itu adalah stimulus yang saya definisikan sebagai kebahagiaan,” terang Graziano dikutip dari Speedweek.

“Keduanya saling mengerti dan saling hormat. Saya melihat Morbidelli dalam tayangan televisi dan dia berbicara soal Vale dan dia merasa berada di depannya [Rossi]. Tetapi dari perbandingan itu Valentino bisa muncul dengan sesuatu yang bagus,” sambungnya.

BACA : Franco Morbidelli Beberkan Kebiasan Unik Valentino Rossi di Paddock

Graziano juga menjelaskan keberadaan Morbidelli merupakan salah satu alasan optimistis menghadapi MotoGP 2021 meski Rossi baru pindah ke tim baru.

“Setiap tahun saya memiliki harapan, tetapi tahun ini lebih. Kita harus optimistis, karena situasinya bagus didukung banyak alasan: Morbidelli, motor yang tepat, tim yang bagus dan cepat dan orang-orang yang sigap, seperti Franco telah menunjukkannya pada musim 2020,” terang Graziano.

Rossi sudah menjalani tes resmi sebelum MotoGP Qatar dengan hasil sebagai pembalap Yamaha dengan catatan paling lambat di belakang Morbidelli serta dua pembalap lain yang bergabung di tim pabrikan, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Kendati gagal mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan, Rossi tetap mengaku senang dengan tes MotoGP Qatar karena ada perubahan positif pada motor YZR-M1 dan keberadaan orang-orang yang bisa mendukungnya dengan baik di tim Petronas Yamaha SRT.

  • Bagikan