Hasil Kualifikasi Moto2 Jerman 2022, Sam Lowes Pole Position

Sam Lowes Pole Position

Menit.co.id – Hasil kualifikasi Moto2 Jerman 2022 berhasil mengatarkan Sam Lowes meraih pole position yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring.

Pembalap Mooney VR46 Racing Celestino Vietti tampil kurang maksimal hingga akhirnya membuat Sam Lowes pole position. Jake Dixon (GasGas Aspar Team) ada di P2 dengan 1 menit 24,013 detik.

Di ikuti Marcel Schrotter (Liqui Moly Intact GP) dan Tony Arbolino (Elf Marc VDS Racing) yang melengkapi pembalap empat besar di sisa tujuh menit terakhir.

Pada akhirnya, tak ada yang bisa mengejar Vietti. Rider asal Italia itu lolos ke Q2 bersama tiga pembalap yang ada di belakangnya.

Masuk Q2, nasib keempat rider ini berbeda-beda. Sampai sisa tujuh menit, Vietti tercepat ketujuh, Dixon dan Schrotter ada di tiga besar, sementara Arbolino di P5.

Albert Arenas (GasGas Aspar Team) meraih provisional pole dengan 1 menit 23,765 detik di sisa enam menit terakhir. Filip Salac yang tercepat di FP3 masih bertengger di P10 sementara.

Sisa lima menit terakhir, Sam Lowes mengambil provisional pole dari Arenas, setelah mencatatkan waktu 1 menit 23,493 detik.

Catatan waktu ini nyatanya tak bisa di kejar oleh rider lain. Albert Arenas mencoba untuk mengambil alih kembali pole position dalam periode lima menit terakhir. Sayangnya ia tetap gagal.

Begitu juga dengan Augusto Fernandez (Red Bull KTM Ajo) yang hanya mampu meraih P3. Padahal, lajunya cukup impresif sejak sesi latihan bebas.

Di sisi lain, Vietti yang tercepat di Q1, menjadi yang tercepat kedelapan di Q2. Catatan waktu terbaiknya ada di 1 menit 24,130 detik.

Rider tuan rumah Marcel Schrotter berada tercepat kelima di sesi kualifikasi kedua. Schrotter cukup menghibur penggemar yang datang ke lintasan, dengan waktu terbaiknya di 1 menit 23,913 detik.

Sachsenring terbukti menjadi momok bagi beberapa nama besar di grid Moto2. Ai Ogura hanya jadi yang tercepat ke-14 di Q2 kali ini. Kemudian, ada Pedro Acosta yang bahkan tak menembus posisi 10 besar.

Rekan setim Ogura, Somkiat Chantra, justru malah terhenti di Q1. Padahal, Chantra terbiasa bersaing di barisan menengah dan barisan depan.