Hasil Kualifikasi Moto3 Mandalika 2022, Mario Aji Ketiga

Kualifikasi Moto3 Mandalika

Menit.co.id – Hasil Kualifikasi Moto3 Mandalika 2022 keluar sebagai peraih pole position Carlos Tatay. Posisi kedua Diogo Moreira dan Mario Aji ketiga.

Hasil Kualifikasi Moto3 Mandalika 2022 berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada hari Sabtu 19 Maret 2022.

Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji, tampil habis-habis dalam babak kualifikasi. Kerja keras Mario Aji rupanya membuahkan hasil manis.

Dia menjadi mengamankan posisi start di posisi ketiga. Mario berada di belakangan Carlos Tatay dan D Moreira. Ini hasil manis di rumahnya sendiri.

Para pendukung Mario Aji yang berada di Sirkuit Mandalika langsung sorak gembirai, karena pembalap tuan rumah bisa mengamankan posisi ketiga dalam babak kualifikasi.

Sebelum lolos ke babak kualifikasi kedua, Mario Aji lebih dahulu mengikuti babak kualifikasi pertama. Pada babak kualifikasi Moto3 Mandalika pertama, Mario Aji masuk dan lolos ke babak selanjutnya.

Ia berada di belakang Sergio Garcia yang mengukir catatan waktu tercepat. Mario Aji membukukan catatan waktu 1 menit 42,604 detik.

Keberhasilan menempati posisi kedua itu menjadi catatan tersendiri. Apalagi, pembalap berusia 18 itu sempat beberapa saat menempati posisi pertama di kualifikasi pertama.

Torehan waktu tercepatnya itu akhirnya harus rela tergusur pembalap Sergio Garcia. Namun Mario berkempatan masuk babak kualifikasi kedua hingga akhirnya start besok dari urutan ketiga.

Meski banyak di warnai crash, babak kualifikasi berlangsung cukup seru. Lintasan dalam kondisi lembab membuat para pembalap tidak maksimal dalam memacu kuda motornya.

Balapan Moto3 Mandalika sendiri akan berlangsung di Minggu 20 Maret 2022 pagi. Race terlebih dahulu adalah kelas Moto3 dan lanjut ke kelas Moto2 dan terakhir MotoGP.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS