Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022

Piala Dunia Zona Asia

Menit.co.id – Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia memberikan ruang Timnas Korea Selatan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Timnas Korea Selatan menang 2-0 atas Suriah pada babak kualifikasi zona Asia yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa, 1 Februari 2022.

Menurut laporan resmi dari kantor berita Yonhap, Kim Jin-su dan Kwon Chang-hoon masing-masing mencetak gol dalam laga Grup A itu.

Pertandingan berlangsung di Stadion Rashid Dubai sebagai tempat netral, karena Suriah yang dilanda perang tidak dapat menjadi tuan rumah pertandingan.

Kemenangan tersebut memastikan Korea Selatan setidaknya menjadi peringkat kedua klasemen dan dengan demikian salah satu dari dua tempat otomatis lolos dari Grup A.

Dua grup kualifikasi akhir zona Asia masing-masing terdiri dari enam tim, dan dua negara teratas dari tiap grup langsung lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sedangkan dua tim peringkat ketiga akan bertanding di babak final playoff. Iran menjadi tim pertama dari Grup A yang meraih tempat dengan mengalahkan Irak 1-0 Kamis lalu.

Dan dengan dua pertandingan tersisa, Korea Selatan akan bergabung dengan Iran menuju Qatar.

Korea Selatan akan mencatat penampilan ke-10 berturut-turut di putaran final Piala Dunia pada bulan November nanti, dan penampilan ke-11 mereka secara keseluruhan.

Semua itu berkat gol Kim Jin-su pada menit ke-53 dan Kwon Chang-hoon pada menit ke-71. Dengan demikian Korea Selatan menyusul Iran yang sudah lebih dulu lolos.

Asia mendapatkan empat tempat untuk Piala Dunia Qatar 2022 di mana dua tim teratas dari dua grup yang ada otomatis lolos ke Qatar.

Sedangkan dua tim yang menduduki tempat ketiga dari kedua grup bakal melalui playoff guna melawan tim-tim Amerika Selatan.