Hasil Moto3 Aragon 2022: Izan Guevara Juara

Hasil Moto3 Aragon 2022

Menit.co.id – Berikut ini hasil Moto3 Aragon 2022 menempatkan Izan Guevara juara setelah memimpin balapan selepas lampu merah padam di Sirkuit MotorLand Aragon.

Pembalap tim Gaviota GASGAS Aspar, Izan Guevara keluar sebagai juara pada balapan Moto3 Aragon 2022.

Menjalani balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022), Izan Guevara tampil perkasa sejak awal lomba dan memimpin para pembalap Moto3 di belakang.

Pembalap Guevara sama sekali tidak tersentuh oleh pembalap lainnya. Ia merampungkan balapan selama 19 lap dalam durasi 37 menit 29,944 detik.

Terpaut 0,9 detik dari Guevara, pembalap Max Racing Team Ayumu Sasaki berhasil finis di urutan kedua dan di ikuti oleh Daniel Holgado dari Red Bull KTM Ajo.

Sedangkan untuk pembalap kebangaan Indonesia yang mengaspal untuk Honda Team Asia, Mario Suryo Aji finis di posisi ke-24.

Izan Guevara menjadi pemimpin di starting grid kali ini, di ikuti oleh Ayumu Sasaki dan Daniel Holgado.

Sementara itu pembalap Indonesia Mario Aji memulai balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol dari posisi 25.

Baru di mulai dua pembalap sudah mengalami kecelakaan yaitu Joshua Whatley dan Nicola Fabio Carrasco di tikungan pertama.

Berkat kecelakaan tersebut Mario Aji langsung naik dua tingkat menjadi posisi ke-22. Namun memasuki lap kedua posisi Mario Aji kembali turun ke peringkat 24.

Balapan berlangsung dengan cukup seru sampai lap ketiga, tiga pembalap terdepan mencoba saling menyalip.

Sementara itu di deretan tengah saling salip juga terjadi meski belum ada perubahan yang signifikan.

Mario Aji sampai lap kelima juga masih tertahan di peringkat 24, belum mampu menyalip pembalap di depannya yaitu Elia Bartolini.

Di saat Mario Aji berjuang di deretan belakang, tiga pembalap terdepan terus membuat jarak dengan para pembalap di belakangnya.

Jarak antara posisi terdepan dengan keempat cukup jauh yaitu sekitar 3 detik lebih, tentunya tugas yang sulit bagi John Mcphee jika ingin merebut posisi ketiga.

Memasuki lap keenam Mario Aji Sukses naik satu peringkat menjadi peringkat 23, namun hal tersebut tidak bertahan lama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS