Hasil Moto3 Mandalika 2022, Denis Fogia Juara, Mario Aji P14

Hasil Moto3 Mandalika 2022

Menit.co.id – Hasil Moto3 Mandalika 2022 keluar sebagai juara pertama adalah Dennis Foggia. Posisi kedua ada Izan Guevara dan Carlos Tatay, Minggu 20 Maret 2022.

Ini merupakan hasil Moto3 Mandalika 2022 yang berlangsung di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pembalap Leopard Racing, Dennis Foggia tampil cukup ciamik. Dia berhasil berpisah dengan rombongan para pembalap dan memimpin jalannya balapan.

Denni Foggia merupakan jebolan dari VR46 Academy. Namun dalam perjalanan karirnya di Moto3, Foggia berpisah dengan VR46 Academy untuk berdikari sendiri.

Sementara pembalap tuan rumah, Mario Suryo Aji atau Mario Aji harus menelan pil pahit dengan meraih poin tipis. Dia berhasil finis di urutan 14.

Dalam balapan putra kedua Moto3, Mario Aji menempati posisi start ketiga. Dia langsung turun posisi karena start yang kurang oke, ada di peringkat ketujuh.

Saat balapan tinggal 17 lap, Mario Aji terus melorot. Pembalap 18 tahun itu ada di posisi ke-13. Satu lap kemudian, dia sudah turun sampai posisi ke-16.

Dennis Foggia sudah melesat jauh di depan saat balapan menyisakan 14 lap lagi. Dia mencatatkan gap dengan pebalap kedua Izan Guevara, 3,522 detik.

Mario Aji makin ketinggalan saat balapan menyisakan 6 lap. Dia menempati posisi ke-19. Tapi, dia kembali menempati posisi ke-18 saat race menyisakan 2 lap.

Pada lap terakhir, Mario Aji naik dua peringkat, ada dua rider yang crash. Saat finis, Aji bisa merebut posisi ke-14, Foggia tak terkejar sampai balapan selesai.

Dengan hasil ini, Foggia kini sudah mengumpulkan 32 poin hasil dua kali balapan. Mario Aji meraih 2 poin pertamanya di Moto3 musim ini.