Hasil MotoGP Australia 2022: Alex Rins Juara, Quartararo Tersungkur

Hasil MotoGP Australia 2022

Menit.co.id – Hasil MotoGP Australia 2022 keluar sebagai juara adalah Alex Rins. Sedangkan Fabio Quartararo tersungkur dalam balapan di Sirkuit Phillip Island.

Sementara Francesco Bagnaia harus finis di urutan ketiga. Tepat di belakang pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang finis di urutan kedua di MotoGP Australia.

Sirkuit Phillip Island menggelar balapan MotoGP pada hari ini, Minggu 16 Oktober 2022. Menandakan bahwa pabrikan Suzuki adalah menjadi motor juara di sirkuit ini.

Alex Rins menang MotoGP Australia 2022 dengan Marc Marquez dan Francesco Bagnaia. Kini pemimpin klasemen sementara MotoGP 2022 adalah Bagnaia.

Jorge Martin mampu melakukan start bagus dan mempertahankan posisi terdepan di depan Marc Marquez. Sementara Fabio Quartararo sempat naik ke posisi tiga.

Francesco Bagnaia harus turun ke posisi lima. Namun Bagnaia kemudian naik ke posisi tiga lewat manuver agresif terhadap Quartararo. Manuver itu membuat Quartararo turun ke posisi enam.

Musibah menghampiri jagoan pabrikan Yamaha Quartararo terjadi di lap empat. Pembalap Yamaha itu nyaris jatuh di tikungan empat setelah terlalu keras masuk tikungan.

Beruntung dia tidak menabrak Luca Marini. Quartararo mampu menghindari kecelakaan, namun harus melebar dan turun hingga ke posisi 22. Drama kembali terjadi pada lap 9.

Jack Miller gagal finis setelah Alex Marquez dari belakang menabraknya. Bencana terjadi bagi Quartararo di lap 11. Pembalap Yamaha itu tersungkur di tikungan dua.

Dia kehilangan kendali bagian depan sepeda motor M1. Sebuah insiden yang membuat Bagnaia di atas angin untuk memuncaki klasemen MotoGP 2022.

Setelah Quartararo jatuh, perebutan posisi terdepan berlangsung menarik antara Bagnaia melawan Alex Rins. Kedua pembalap beberapa kali terlibat aksi saling salip.

Sebelum situasi menjadi lebih tenang bagi Bagnaia setelah Marco Bezzecchi menyalip Rins di lap ke-21. Memasuki tiga lap balapan, Bagnaia kembali mendapat tekanan dari Alex Rins.

Begitu juga dengan posisi Marquez berhasil menyalip Bezzecchi. Memasuki lap terakhir ada tujuh pembalap yang berpeluang naik podium. Setelah berbagai tekanan, Bagnaia akhirnya di salip Rins dan Marquez.

Rins kemudian menjadi juara di MotoGP Australia 2022, di susul Marquez dan Bagnaia di podium ketiga. Penasaran siapa saja pembalap terdepan? Berikut hasilnya.

Hasil MotoGP Australia 2022

Berikut adalah hasil balapan MotoGP Australia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island:

1. A. RINS 40 menit 50,654 detik
2. M. MARQUEZ +0.186
3. F. BAGNAIA +0.224
4. M. BEZZECCHI +0.534
5. E. BASTIANINI +0.557
6. L. MARINI +0.688
7. J. MARTIN +0.884
8. J. ZARCO +3.141
9. A. ESPARGARO +4.548
10. B. BINDER +5.940