Hasil Pertandingan AC Milan VS AS Roma: Skor Akhir 3-1

AC Milan VS AS Roma

MENIT.CO.ID – Hasil pertandingan AC Milan vs AS Roma berakhir dengan skor 3-1. Ini menjadi kemenangan Milan atas Roma pada Serie A Liga Italia.

Pada pertandingan Serie A Liga Italia mempertemukan AC Milan vs AS Roma. Kemenangan yang diraih oleh klub berjuluk I Rossoneri itu menambah derita yang dimiliki Giallorossi.

AC Milan menjamu AS Roma pada laga lanjutan Serie A Italia 2023/24 pekan ke-20, Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Kedua tim bertanding di San Siro Stadium, Milan, markas dari I Rossoneri.

Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim sama-sama baru saja terlempar dari babak perempat final Coppa Italia setelah menelan kekalahan pahit. AC Milan ditendang oleh Atalanta dengan skor 1-2.

Sedangkan AS Roma, lebih parah lagi. Anak asuh Jose Mourinho itu dibungkam oleh rival sekotanya, Lazio, di Stadion Olimpico dengan skor tipis 0-1. Pada laga tersebut, Mourinho bahkan menerima kartu merah langsung karena mengumpat ke wasit.

Jalannya Pertandingan AC Milan vs AS Roma

Secara statistik, AS Roma sejatinya memegang kendali permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 52%. Berbanding terbalik dengan tuan rumah AC Milan yang cuma memegang penguasaan bola di angka 48%.

Meski begitu, AC Milan mampu tampil lebih beringas lewat skema serangan balik. Anak asuh Stefano Lilipaly ini mampu melakukan 13 tembakan, di mana lima di antaranya tepat sasaran dan tiga berbuah gol.

Ketiga gol AC Milan masing-masing dicetak oleh Yacine Adli pada menit ke-11, disusul oleh Olivier Giroud pada menit ke-56, serta yang terakhir adalah Thoe Hernandez pada menit ke-84.

Sedangkan AS Roma yang memegang kendali permainan, cuma melakukan delapan tembakan di mana lima di antaranya tepat sasaran dan cuma satu yang berbuah gol. Gol tersebut datang dari tendangan penalti Leandro Paredes pada menit ke-69.

Susunan Pemain Milan vs Roma

Berikut adalah susunan pemain yang mempertemukan AC Milan melawan AS Roma:

AC Milan (4-3-3)
Mike Maignan (GK); Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Ruben Loftus-Cheek, Yacine Adli, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.

AS Roma (3-5-2)
Mile Svilar (GK); Rasmus Kristensen, Gianluca Mancini, Diego Llorente; Leonardo Spinazzola, Eduardo Bove, Leandro Paredes, Bryan Cristante, Zeki Celik; Romelu Lukaku, Stephan El Shaarawy.