Hasil Pertandingan Burnley vs Leicester Skor 0-2

Leicester tampil mendominasi hingga akhirnya berhasil menjebol gawang Burnley jelang menit akhir pertanding.

Burnley vs Leicester

Menit.co.id – Hasil pertandingan Burnley vs Leicester dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Turf Moor, Rabu (2/3) dini hari WIB.

Dua gol The Foxes julukan Leicester lahir menjelang laga berakhir. Leicester City sempat di buat frustrasi. Saat laga seakan bakal berakhir tanpa gol.

Dua pemain yakni James Maddison (82’) dan Jamie Vardy (90’) sukses memecah kebuntuan. Bermain sebagai tim tamu, Leicester langsung tampil menyerang.

Tim besutan Brendan Rodgers itu beberapa kali mendapat peluangnya di menit-menit awal. Salah satu peluangnya tercipta di menit ke-9 lewat tendangan Ricardo Pereira.

Namun semua upaya itu rupanya masih bisa di tepis oleh kiper Burnley. Tim berjuluk The Foxes itu benar-benar menguasai pertandingan.

Bahkan Burnley di paksa bermain bertahan selama 20 menit jalannya pertandingan karena Leicester terus menebar ancaman.

Meski terus melancarkan serangan demi serangan, namun Leicester masih belum bisa menjebol gawang Burnley yang di jaga Nick Pope.

Hingga menit ke-32, The Foxes kembali mendapatkan peluangnya lewat sepakan Harvey Barnes. Burnley yang bermain bertahan, praktis hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Pada akhirnya tim besutan Sean Dyche itu mendapat tempo permainannya di lima menit akhir sebelum jeda istirahat. Di menit ke-44, Aaron Lennon melakukan tendangan keras.

Akan tetapi tendangannya masih bisa di tepis oleh Kasper Schmeichel. Kemudian bola muntahan itu disambar oleh Charlie Taylor tapi sayangnya bola tersebut justru melambung tinggi.

Babak Kedua Burnley vs Leicester

Di babak kedua, Leicester masih tampil mendominasi. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan. Namun hasilnya tetap masih nihil.

Seperti diketahui, Burnley memang merupakan salah satu tim yang terkenal solid dalam hal bertahan. Pasalnya, serangan-serangan yang di lakukan Leicester masih dapat di antisipasi oleh lini pertahanan Burnley.

Salah satu peluang The Foxes diciptakan lewat tembakan Dewsbury-Hall di menit ke-59.

Sementara itu, Burnley juga mendapat kesempatannya untuk mencetak gol di menit ke-69. Namun sepakan Maxwell Cornet masih tidak mengarah ke gawang Leicester.

Hingga akhirnya kebuntuan The Foxes pun terpecahkan. Tampaknya keputusan Brendan Rodgers untuk memasukan James Maddison dan Jamie Vardy di babak kedua merupakan pilihan yang tepat.

Pasalnya, Maddison sukses menjebol gawang Burnley di menit ke-82. Gol tersebut tak luput dari peran Vardy. Sebab, dia lah yang memberikan umpan terobosan ke Maddison.

Leicester pun unggul 1-0 atas Burnley. Memasuki menit-menit akhir, The Foxes kembali berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit ke-90.

Kali ini giliran Vardy yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Harvey Barnes. Hasilnya, Leicester berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Burnley.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Pope; Roberts, Tarkowski, Mee, Taylor; Lennon, Westwood, Brownhill, McNeil; Weghorst, Cornet. Pelatih: Sean Dyche.

Leicester City (4-3-3): Schmeichel; Pereira, Amartey, Soyuncu, Thomas; Tielemans (Maddison 72’), Ndidi, Dewsbury-Hall; Albrighton, Barnes, Daka (Vardy 72’). Pelatih: Brendan Rodgers.