Hasil Race Moto3 Qatar 2022, Andrea Migno Juara

Race Moto3 Qatar 2022

Menit.co.id – Hasil race Moto3 Qatar 2022 mengatarkan pembalap Andrea Migno sebagai juara. Posisi kedua Sergio García dan ketiga Kaito Toba.

Race Moto3 Qatar 2022 di Sirkuit Losail akhirnya selesai di gelar, Minggu (6/3/2022). Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji finis P19.

Mario Aji memulai debut balapnya di kelas Moto3 2022 bersama Honda Team Asia. Mario Aji memulai balap dari grid ke-25.

Sedangkan pole position di tempati Izan Guevara (GASGAS Aspar Team). Di awal balap, Mario Aji sempat berada di urutan 18.

Namun tak lama, pembalap Indonesia itu merosot ke posisi 22. Performa apik di tampilkan pembalap Jepang, Ayumu Sasaki (Sterilgarda Husqvarna Max) yang terus memimpin balap.

Jelang 10 lap, Ayumi Sasaki masih memimpin di susul Andrea Migno (Rivacold Snipers Team) dan Deniz Oncu dari Red Bull KTM Tech3.

Masuk 8 lap terakhir, terjadi kontak antara Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo) dengan Kaito Toba (CIP Green Power) di Tikungan 12.

Masuk lap 13 Ayumu Sasaki mengalami masalah motor, dan pemimpin balap di ambli alih Andrea Migno.
Di susul Deniz Oncu dan Sergio Garcia (Gaviota GASGAS Aspar Team).

Jelang 5 lap terakhir, Mario Aji mulai merangkak naik ke P19. Akhirnya balap Moto3 Qatar 2022 di menangkan Andrea Migno.

Di susul Sergio Garcia podium kedua dan Kaito Toba ketiga. Sementara itu, pembalap Indonesia, Mario Aji berhasil finis P19.

Meski tidak meraih poin, hasil yang bagus untuk musim pertama Mario Aji bisa masuk 20 besar perlu di acungi jempol untuk mewakili Indonesia.