Honda Team Asia Bangga Mario Aji Start Posisi 2 di Moto3 Portugal 2022

Mario Aji Start Posisi 2

Menit.co.id – Honda Team Asia bangga dengan Mario Aji torehan hasil maksimal dengan start posisi 2 usai menjalani babak kualifikasi Moto3 Portugal 2022.

Pembalap Indonesia dengan nama lengkap Mario Suyo Aji, tampil cukup fantastis pada babak kualifikasi Moto3 di Sirkuit Portimao, Portugal, Sabtu 23 April 2022.

Manajer tim pabrikan Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama langsung mengomentari penampilan fantastis Mario Aji start posisi 2 hasil dari sesi kualifikasi Moto3 Portugal tersebut.

Saat itu pembalap Indonesia tersebut berhasil mendapatkan tempat kedua dengan catatan waktu 2 menit 3.972 detik. Dia berada di belakangan pembalap Turki, Deniz Oncu.

“Mario telah melakukan sesi kualifikasi yang brilian dan impresif, memperebutkan pole position hingga menit terakhir,” kata Hiroshi Aoyama.

“Mario memiliki posisi istimewa di grid. Mari kita lihat dari titik ini bagaimana dia bisa berjuang untuk tempat terakhir yang bagus,” kata Hiroshi Aoyama dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, Hiroshi Aoyama juga terkesan dengan penampilan Mario Aji di sesi latihan bebas kedua (FP2) Moto3 Portimao, Portugal 2022 tersebut.

Bagaimana tidak, saat itu pembalap kebanggan masyarakat Indonesia yang mentas di Moto3 kelas dunia itu berhasil menjadi yang tercepat.

“Mario melakukan latihan yang brilian dalam kondisi basah. Sepertinya dia mengendarai dengan sangat mulus dan nyaman. Pada hari pertama, awalnya bagus, tetapi kami terus melanjutkannya,” ujarnya.

Sementara itu, rekan setim Mario Aji di Honda Team Asia, Taiyo Furusato justru masih mengalami kesulitan menemukan tempat terbaik di grid.

Rider asal Jepang tersebut diketahui harus memulai balapan di peringkat paling bontot, yakni P30.

“Dia (Taiyo) jatuh di awal sesi. Dia perlu mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam kondisi seperti ini. Cuaca (saat balapan) tidak bisa diprediksi,” ujar Hiroshi Aoyama.

Sekedar informasi tambahan, Mario Aji saat ini masih menempati peringkat ke-23 di klasemen sementara Moto3 2022 dengan koleksi dua poin. Sedangkan Taiyo berada di urutan ke-26 tanpa poin.