Ini Tim Paling Berkembang di MotoGP 2019 Versi Valentino Rossi

    Kamis, 21 Maret 2019 - 14:41 Editor : Redaksi Dibaca : 164 Views

    Menit.co.id Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menilai bukan timnya yang berkembang paling pesat di MotoGP 2019 dibandingkan musim lalu. Melainkan adalah Suzuki.

    Pernyataan Rossi ini bukan tanpa dasar. Walau sempat memukau selama tes pramusim, namun saat balapan seri pembuka MotoGP 2019 di Qatar, 10 Maret lalu, performa Rossi maupun rekan setimnya, Maverick Vinales, terbilang melempem.

    Vinales memang sukses meraih pole position pada MotoGP Qatar lalu. Hasil ini lebih baik daripada Rossi yang harus start dari posisi ke-14.

    Namun saat balapan berlangsung di akhir pekan, keduanya gagal bersaing dengan pebalap pabrikan lain, seperti Honda, Ducati dan Suzuki.

    Prestasi Rossi lebih baik, yakni finis di urutan kelima di belakang Andrea Dovizioso (Ducati), Marc Marquez (Repsol Honda), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

    Sedangkan, Vinales harus puas masuk garis finis di urutan ketujuh setelah pebalap anyar Ducati, Danilo Petrucci.

    Permasalahan grip pada ban dan kurangnya akselerasi masih menjadi momok menyeramkan bagi Yamaha.

    Di samping itu, menurut Rossi, tim Suzuki juga sulit ditaklukkan di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret 2019 lalu, sehingga dia gagal meraih podium.

    “Saya senang saat balapan, namun kami berada di belakang Ducati, Honda, tim satelit Honda dan juga Suzuki. Masalahnya adalah Suzuki kuat di sini,” ungkap Valentino Rossi dikutip dari Crash, Kamis (21/3/2019).

    [Suara]



    Komentar Pembaca: