Isu Roberto Firmino Keluar dari Liverpool Santer Terdengar

Roberto Firmino

Menit.co.id – Isu Roberto Firmino keluar dari Liverpool cukup santer terdengar. Namun, sang pemain akhirnya buka suara dan menegaskan tidak ingin pergi dari Liverpool.

Gosip ini mulai beredar lantaran kontrak pemain berusia 30 tahun itu hanya tinggal satu tahun lagi. Setelah akhir musim kompetisi 2022/2023, Firmino bakal berstatus tanpa klub.

Sementara itu, Liverpool tidak berniat sama sekali memperpanjang kontrak sang pemain. Maka jadi hal yang logis apabila Liverpool memutuskan menjualnya sekarang daripada harus kehilangan Firmino secara gratis.

Situasi Firmino di Liverpool itu mendapat perhatian serius dari Juventus. Hanya saja, Firmino tidak ingin buru-buru berpisah dari The Reds.

Dalam kontrak Firmino saat ini, tidak ada opsi perpanjangan kontrak. Meski demikian, pemain timnas Brasil itu tetap ingin bertahan lebih lama.

Firmino telah membela Liverpool sejak 2015 lalu. Ia sudah tampil sebanyak 328 laga di seluruh ajang dan mencetak 98 gol.

“Saya cinta tim ini, kota ini, dan juga para penggemarnya. Saya di sini ingin bertahan,” katanya kepada TNC Sports.

Bukan hanya Firmino, manajer Liverpool Jurgen Klopp sebelumnya juga mendukung pemainnya itu untuk bertahan.

Walaupun sudah jarang bermain, Klopp menjelaskan tidak ada keinginannya untuk menyingkirkan Firmino dari Liverpool.

“Firmino sangat krusial buat kami. Dia ada hati dan jiwa kami. Kami bisa bermain seperti musim lalu karena ada Bobby (Firmino),” kata dia.

“Semua saat ini terlihat sangat bagus dan saya baik-baik saja dengan situasi ini. Untuk saya, tidak ada keraguan bahwa dia punya kualitas.”

Roberto Firmino Bertahan di Liverpool

Sementara itu, Liverpool dan Juventus sudah memulai negosiasi. Juventus telah melepas tawaran sekitar 20 juta Euro.

Liverpool menolak tawaran tersebut. The Reds mematok harga di angka 30 juta Euro jika ingin mengangkut Firmino di musim panas ini.

Juventus kembali meresponsnya dengan menganggap hal tersebut kemahalan. 22 juta Euro jadi tawaran harga terakhir yang di ajukan, dan beberapa laporan menyebutkan Liverpool bisa menerima tawaran tersebut.

Roberto Firmino Barbosa de Oliveira adalah pemain profesional Brasil yang bermain untuk klub Inggris Liverpool dan tim nasional Brasil biasa bermain pada posisi Gelandang serang.

Firmino memulai karier juniornya bermain untuk Tonbense FC sebelum terbang ke CRB kemudian memulai karier seniornya di klub Figueirense.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS