Jadwal All England 2022, Ini Nama Pemain Indonesia

Jadwal All England 2022 hari ini, Rabu 16 Maret 2022 berikut ini para pemain Indonesia yang siap berlaga pada babak pertama.

Jadwal All England 2022

Menit.co.id – Jadwal All England 2022 hari ini, Rabu 16 Maret 2022 berikut ini para pemain Indonesia yang siap berlaga pada babak pertama.

Jika bisa melaju jauh, atlet-atlet Indonesia bisa tampil di final pada Minggu (20/3/2022). Semua pertandingan berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Sesuai jadwal All England 2022, Indonesia mematok target juara, tim Merah Putih pulang tanpa gelar karena di paksa mundur oleh pihak penyelenggara karena alasan Covid-19.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky optimistis Indonesia bisa berprestasi pada All England 2022 karena menurunkan para pemain terbaiknya.

“Bicara soal peluang, bisa saya katakan peluang kita tetap terbuka. Ini karena kita menyertakan pemain terbaik dan terkuatnya,” ucap Rionny, di kutip dari Antara News.

“Saya memasang target, tahun ini harus ada wakil Indonesia yang juara,” kata Rionny, yang juga menjadi manajer tim Indonesia di All England edisi ini.

“Soal dari mana gelar bisa di raih, setidaknya dari tunggal putra, ganda putra, atau ganda putri,” katanya lagi.

Indonesia tak pernah absen mempersembahkan setidaknya satu gelar juara dalam empat edisi terakhir All England.

Jadwal All England 2022 dan Pemain Indonesia

Mereka yang berhasil membawa pulang trofi adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (2020), ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2019), dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (2017, 2018).

Ketiga wakil Indonesia di atas kembali di percaya untuk tampil di All England 2022. Adapun total wakil Indonesia yang akan berjuang di All England berjumlah 15.

Mereka tersebar di semua nomor yang di pertandingkan. Indonesia menyertakan menyertakan Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito di nomor tunggal putra.

Sementara, tunggal putri hanya di wakili Gregoria Mariska Tunjung. Dari nomor ganda putra, Merah Putih menurunkan enam wakil. Selain Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra, ada juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Beralih ke sektor ganda putri. Indonesia juga hanya mengandalkan satu wakil di nomor ini, yakni peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sementara dari sektor ganda campuran, Indonesia di wakili Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Kemudian ada pula Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan debut sebagai pemain profesional.