Jadwal Lengkap Gelaran MotoGP Qatar 2018

  • Bagikan
Sebanyak 24 pembalap dan 12 tim balap dari enam pabrikan akan saling bertarung untuk menjadi yang terbaik di MotoGP musim 2018.

Menit.co.id – Tak seperti musim-musim sebelumnya, ronde pembuka MotoGP Qatar 2018 akan digelar pada waktu yang sedikit berbeda. Sesi latihan kini diundur menjadi Jumat.

Perubahan jadwal tentu saja menyusul kejadian musim lalu, ketika cuaca buruk sampai membuat kualifikasi tiga kelas dibatalkan, juga berimbas pada pembatalan Race 1 Asia Talent Cup.

Mengantisipasi tidak terulangnya kasus yang sama, pihak penyelenggara pun memutuskan untuk mengubah jadwal balapan akhir pekan di Sirkuit Losail.

Foto oleh: Aditya Gagat / Motorsport.com Indonesia

Free Practice akan dimulai pada Jumat (16/3), dengan kelas Moto3, dilanjutkan Moto2 dan baru kemudian MotoGP. Kualifikasi bakal dihelat Sabtu (17/3) dan balapan keesokan harinya Minggu (18/3).

Namun, bagi fans Tanah Air, kini tak perlu lagi menahan kantuk untuk menonton seri pembuka MotoGP Qatar. Balapan tidak lagi dini hari, melainkan dapat ditonton sejak pukul 20:00 malam Waktu Indonesia Barat (WIB).

Jadi, tunggu apalagi? Segera simpan dan catat jadwalnya agar tidak terlewatkan aksi seru nan mendebarkan para pembalap kejuaraan dunia Grand Prix.

Sumber: motorsport.com

  • Bagikan