Jadwal Sprint Race MotoGP San Marino 2023

Jadwal Sprint Race MotoGP San Marino

MENIT.CO.ID – Inilah berita terbaru tentang jadwal sprint race MotoGP San Marino 2023 yang berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Sabtu (9/9).

MotoGP San Marino 2023 bakal melangsungkan balapan pendek atau sering disebut dengan sprint race pada Sabtu (9/9). Berikut jadwal lengkap sprint race GP San Marino.

MotoGP San Marino merupakan seri ke-12 dalam kalender musim 2023. Para pembalap kembali mencari kesempatan untuk memperoleh poin dari sesi sprint race.

Sesi sprint race MotoGP San Marino akan dimulai pada Sabtu (9/9) pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, akan ada sesi kualifikasi yang akan menentukan posisi awal pembalap di garis start. Kualifikasi MotoGP San Marino dijadwalkan akan dimulai pukul 15.50 WIB.

Pecco Bagnaia menjadi salah satu pembalap yang menjadi sorotan dalam seri ini. Ia mengalami kecelakaan mengerikan saat kakinya tak sengaja terlindas di MotoGP Catalunya, namun ia tetap berupaya tampil di MotoGP San Marino pekan ini.

Bagnaia masih memimpin klasemen dengan total 260 poin, dengan selisih 50 poin dari Jorge Martin yang berada di posisi kedua. Martin terlihat dalam kondisi baik karena berhasil finis di posisi ketiga dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP San Marino pada Jumat (8/9).

MotoGP San Marino bisa menjadi kesempatan bagi Martin untuk mengurangi selisih poin dengan Bagnaia, mengingat Bagnaia tidak akan bisa tampil dalam kondisi 100 persen karena cedera yang dialaminya di Catalunya.

Selain itu, MotoGP San Marino juga akan diramaikan oleh kehadiran Dani Pedrosa, yang akan tampil sebagai pembalap wild card.

Dalam sesi latihan bebas pertama, Pedrosa berhasil mencapai peringkat keenam. Sementara itu, pembalap tes Ducati, Michael Pirro, berada di peringkat pertama.

Berikut adalah jadwal MotoGP San Marino pada Sabtu (9/9):

  • Jadwal FP2 MotoGP San Marino: 15.10 WIB
  • Jadwal Kualifikasi MotoGP San Marino: 15.50 WIB
  • Jadwal Sprint Race MotoGP San Marino: 20.00 WIB