Jeonnam Dragons Menang Lawan Gimcheon Sangmu

Asnawi Mangkualam Bawa Jeonnam Dragons Meraih Kemenangan

MENIT.CO.ID – Asnawi Mangkualam sukses membawa Jeonnam Dragons kemenangan dengan mengalahkan pemuncak klasemen sementara Gimcheon Sangmu.

Kemenangan Jeonnam Dragons atas Gimcheon Sangmu dengan skor akhir 2-1 menjadi hasil akhir di Stadion Gwangyang.

Kemenangan ini juga menjadi tanda kebangkitan dari Asnawi Mangkualam dkk karena Jeonnam Dragons memangkas jarak poin dengan dua klub teratas.

Jika semula Asnawi Mangkualam dkk tertinggal 10 poin dari posisi kedua, namun kini tinggal 7 poin.

Lebih menggembirakan lagi karena dua klub teratas yakni Gimcheon Sangmu dan Busan IPark kalah di pekan ke-25 ini.

Pada laga yang digelar di kandang Jeonnam Dragons tersebut, Asnawi Mangkualam harus bekerja keras untuk meredam serangan pemain-pemain muda Gimcheon Sangmu.

Meski sempat unggul di pertengahan babak pertama namun bukan berarti jalanya laga mudah bagi Asnawi Mangkualam dkk. Pertarungan lini tengah dengan para pemain muda Gimcheon menjadi salah satu yang paling berat.

Gol pertama Jeonnam Dragons dicetak oleh striker Ha Nam di menit ke 18 dan kemudian berhasil menggandakannya di menit ke 56. Namun Kang Hyun-muk berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit ke 69.

Di laga ini, Asnawi Mangkualam bermain sejak menit pertama. Laga melawan Gimcheon ini juga tercatat sebagai laga ke 19 Asnawi Mangkualam di jeonnam Dragons musim ini.

Sejak menit awal Asnawi Mangkualam dkk terus mencoba melakukan ball possession untuk menguasai lini tengah. Dengan demikian aliran bola akan lebih lancar untuk lini serang Jeonnam Dragons.

Motivasi Asnawi Mangkualam dan para pemain Jeonnam Dragons juga berlipat karena mereka menyadari jika kalah di laga ini maka kesempatan untuk mendapatkan tiket play off semakin kecil.

Lantaran di laga sebelumnya Asnawi Mangkualam dkk kalah dari tuan rumah Busan IPark yang berada di papan atas klasemen.

Kemenangan Jeonnam Dragons kali ini untuk sementara menempatkan Asnawi Mangkualam dkk di posisi ke-7 klasemen. Posisi rawan turun ke peringkat 8 jika Cheongju bermain dan menang.

Dengan kemenangan ini juga mendekatkan Asnawi Mangkualam dkk di peringkat kedua atau posisi terakhir untuk mendapatkan tiket play off promosi.

Jika dibandingkan dengan urutan ke 3-6, maka poin Jeonnam Dragons tak tertinggal jauh. Urutan ketiga diduduki oleh Gimpo Citizen dengan 42 poin.

Posisi Asnawi Mangkualam juga hanya berjarak 1 poin dari urutan ke-6 (Bucheon 1995) dan 2 poin dari urutan ke-5 yang diduduki Anyang.

Dengan laga masih menyisakan 11 pertandingan maka masih ada kesempatan besar bagi Asnawi Mangkualam untuk mengantarkan Jeonnam Dragons ke papan atas.