Johann Zarco Pangkas Jarak ke Fabio Quartararo Lewat Podium Kedua

  • Bagikan
Johann Zarco Pangkas Jarak ke Fabio Quartararo Lewat Podium Kedua
Johann Zarco Pangkas Jarak ke Fabio Quartararo Lewat Podium Kedua

Menit.co.id – Johann Zarco merebut poin krusial dari pimpinan klasemen Fabio Quartararo lewat podium kedua yang sempurna di MotoGP Catalunya.

Johann Zarco nyaris meraih kemenangan MotoGP pertama kalinya pada putaran terakhir MotoGP Catalunya. Pembalap Pramac Ducati itu mengejar pemenang balapan Miguel Oliveira dengan kecepatan tinggi, tetapi kehabisan waktu di lap terakhir.

Zarco tertinggal lebih dari tiga detik pada satu tahap tetapi berhasil menutup jarak sampai 0,175 saat bendera. Meski masih penasaran dengan kemenangan yang tak kunjung tiba, Zarco senang untuk mengklaim podium lagi.

“Saya senang bisa finis kedua. Dua lap terakhir saya benar-benar menekan untuk mengejar Miguel [Oliveira]. Saya kuat di sektor pertama, tapi kemudian sektor dua dan juga yang terakhir tidak mudah untuk tetap memangkas waktu, ” kata Zarco.

“Saya sudah berpikir untuk menyerangnya tetapi saya tidak memiliki cukup, jadi lebih baik finis kedua. Ketika Anda mencoba mengejar pembalap untuk kemenangan, itu berarti Anda berada di tempat kedua dan Anda tidak ingin melakukan kesalahan apa pun karena yang kedua tetap bagus.

“Balapan secara keseluruhan lebih baik dari apa yang saya harapkan kemarin, karena saya bisa melihat bahwa saya memiliki kontrol yang baik dari belakang. Kadang-kadang meluncur, tapi kadang-kadang saya bisa mempertahankannya di tanah untuk mengikuti yang lain, jadi ini bagus. .

“Tapi berusaha untuk tidak melakukan kesalahan di awal balapan, saya kehilangan beberapa posisi dan yang lain juga menyerang. Saya menyalip Aleix Espargaro, lalu Marc Marquez, dan setelah itu saya harus mulai sedikit lebih agresif.”

Pembalap terberat untuk dilewati adalah sesama pebalap Ducati Jack Miller saat Zarco menyebut pengeremannya yang terlambat di tikungan satu sebagai alasan mengapa itu sangat sulit.

Ini mungkin kunci untuk memberi Oliveira waktu yang dia butuhkan di depan, karena melewati Miller, Joan Mir dan Fabio Quartararo, ‘menghabiskan banyak energi’.

Zarco menambahkan: “Dengan Jack [Miller], sulit untuk menyalipnya karena dia mengerem keras di tikungan pertama. Saya tidak bisa menyalip dan saya pikir saya kehilangan sedikit waktu dan saya juga mendapatkan ban yang terlalu sedikit. panas di belakangnya.

“Tapi saya senang menyalipnya dan kemudian mencoba mengejar Fabio [Quartararo] dan Joan Mir. Ini juga menghabiskan banyak energi. Saya bisa melakukannya, tapi ini mungkin mengapa untuk akhir balapan saya cukup banyak pada batasnya, tetapi menikmati podium ini adalah sempurna.”

  • Bagikan