Jorge Martin Diperebutkan: Ducati, Aprilia, atau Kembali ke KTM?

Jorge Martin
Jorge Martin (MotoGP)

MENIT.CO.IDJorge Martin tampil gemilang di musim 2024 dengan memimpin klasemen MotoGP. Penampilannya yang luar biasa memicu perburuan sengit untuk merekrutnya ke tim pabrikan di tahun 2025.

Ducati awalnya diprediksi sebagai tim terdepan untuk promosi Martin. Namun, kemunculan kembali Marc Marquez sebagai kandidat kuat kursi kedua tim pabrikan Ducati membuat peluang Martin semakin tipis.

Aprilia menjadi alternatif menarik bagi Martin. Tim Italia ini dikabarkan sangat ingin mempertahankan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Namun, jika salah satu dari mereka pensiun atau pindah ke tim lain, Aprilia siap menampung Martin. Ketertarikan Aprilia semakin kuat dengan rumor ketertarikan Honda pada Vinales.

KTM, tim lama Martin di Moto2, tak mau ketinggalan. Pabrikan Austria ini dikabarkan telah mengajukan tawaran menarik kepada Martin, termasuk sponsor dari Red Bull dan gaji yang lebih tinggi dari Aprilia.

KTM juga memiliki keunggulan dengan kembalinya Francesco Guidotti, mantan bos Martin di Pramac, sebagai pimpinan tim Factory.

Jorge Martin berada di posisi yang menguntungkan dengan banyak pilihan. Keputusannya akan bergantung pada beberapa faktor, termasuk masa depan Marquez, Espargaro, dan Vinales, serta tawaran terbaik dalam hal gaji dan sponsor.