Keseruan Parade MotoGP Mandalika di Jakarta

Hampir seluruh pembalap MotoGP 2022 melakukan aksi konvoi atau parade MotoGP Mandalika di Jakarta. Aksi keseruan mereka dilepas secara langsung oleh Presiden Jokowi.

Parade MotoGP Mandalika

Menit.co.id – Marc Marquez dan sejumlah pembalap telah menyelesaikan konvoi atau parade MotoGP Mandalika di Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022.

Para peserta parade MotoGP Mandalika pun di sambut dengan hangat oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sebelum akhirnya terjun ke jalan.

Sejumlah pembalap MotoGP yang bakal tampil di Sirkuit Mandalika mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Tak hanya rider asing saja, dua pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji dan Veda Ega Pratama, juga mendapatkan kesempatan yang sama.

Selama berada di Istana Merdeka, para pembalap MotoGP 2022 satu per satu berfoto bersama dengan Presiden Indonesia Joko Widodo.

Setelah itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga berfoto bersama dengan peserta MotoGP Mandalika sambil naik motor.

Usai sesi foto selesai, akhirnya Presiden Jokowi resmi melepas parade MotoGP Mandalika di Jakarta.

Konvoi MotoGP tersebut di mulai dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski yang berada di area Bundaran Hotel Idonesia, Jln. M.H Thamrin, Jakarta Pusat.

Pada konvoi MotoGP Mandalika ini, terlihat ada beberapa aksi menarik yang di pamerkan oleh para pembalap. Salah satunya adalah juara dunia MotoGP enam kali, yakni Marc Marquez (Repsol Honda).

Marquez sendiri di ketahui tidak berada di barisan depan saat parade MotoGP Mandalika di Jakarta berlangsung. Dia justru berada di barisan belakang dan bahkan terlihat sengaja melambatkan motornya.

Itu terlihat pada menit ke-30-an dalam video yang di unggah Sekretariat Presiden di channel Youtube. Saat itu Marquez sejenak berhenti untuk melakukan burnout.

Tak hanya itu, dia juga memamerkan aksi Rear Wheel Steering atau ngepot. Keseruan dari aksi dari para pembalap akan terasa bila sudah mengaspal di Sirkuit Mandalika.