Keyakinan Fabio Quartararo Terhadap Perkembangan Yamaha Meningkat

Keyakinan Fabio Quartararo Terhadap Perkembangan Yamaha Meningkat
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yakin Yamaha sudah berada di jalan yang benar. (Foto:motogp.com)

MENIT.CO.ID – Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, semakin optimis bahwa timnya berada di jalur yang tepat menuju peningkatan performa.

Yamaha kini gencar berusaha menemukan formula baru agar motornya bisa kembali bersaing secara kompetitif. Usaha tersebut mulai menunjukkan hasil positif sedikit demi sedikit, menurut Quartararo.

Setelah balapan MotoGP Jerman 2024, di mana Quartararo finis di posisi 11, ia mengakui bahwa kompetisi masih berat. Namun, ia semakin yakin bahwa Yamaha berkembang dan berada di jalan yang benar.

“Ini adalah GP yang sulit, tetapi hari ini berjalan lebih baik dari yang diharapkan,” ujar Quartararo. “Kami kehilangan banyak hal di awal dengan ban baru, tapi saya finis dengan jarak yang kurang lebih sama dengan pemenang seperti di Sprint kemarin, jadi saya pikir itu cukup bagus.”

“Kami tahu di mana kami bisa berkembang. Saya pikir paruh kedua musim ini akan lebih baik, dan kami akan terus berkembang. Kami membuat kemajuan sejak awal tahun. Kami bekerja keras, dan meskipun hasilnya belum terlihat, kami sedang menuju ke arah yang benar dan semoga langkah-langkah kami akan segera terlihat,” tambahnya.

Jika dibandingkan dengan sesi sprint race, Quartararo memang mendapatkan hasil yang lebih baik pada balapan hari Minggu. Pada sesi sprint race, Quartararo finis di posisi 13, sementara dalam balapan utama ia finis di posisi 11.

Sementara itu, Remy Gardner yang menjadi pembalap pengganti untuk Alex Rins juga merasakan peningkatan kecepatan di sesi balapan. Meskipun begitu, Gardner finis di posisi 19, satu posisi lebih baik dari Stefan Bradl yang finis paling belakang.