Kondisi Fisik Marc Marquez Siap Tempur di MotoGP 2024

Marc Marquez Bersinar di Atas Desmosedici GP23

MENIT.CO.ID – Pembalap Ducati Gresini Racing, Marc Marquez mengaku kondisi fisiknya sudah baik dan siap tempur di kejuaraan MotoGP 2024.

Sang Baby Alien optimis menatap musim baru MotoGP 2024 setelah menunjukkan pemulihan yang signifikan dari cedera seriusnya.

Marquez mengaku kondisinya jauh lebih baik dibandingkan musim-musim sebelumnya. Percaya diri dengan kondisinya, Marquez mampu memaksimalkan sesi tes pramusim MotoGP 2024.

Ia bahkan mampu melahap 18-20 putaran dalam satu sesi latihan, meskipun sempat terhambat bendera merah.

Meskipun masih harus memperhatikan kondisi lengannya yang telah menjalani empat operasi, Marquez menegaskan bahwa cedera tersebut tidak lagi mengganggu performanya. Ia merasa tenang dan siap beradaptasi dengan motor barunya.

Awalnya, Marquez mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati. Namun, ia terus menunjukkan peningkatan performa di tes pramusim. Hal ini menunjukkan bahwa ia siap untuk bersaing di musim baru.

Marc Marquez siap untuk kembali menunjukkan tajinya di MotoGP 2024. Pemulihan cederanya yang signifikan dan adaptasinya dengan Ducati menjadi modal penting baginya untuk meraih kembali kejayaannya.

Marc Marquez Kembali Dihantui Cedera Lengan Kanan

Kabar mengejutkan datang dari Gresini Ducati dan Marc Marquez. Debut resmi Marquez bersama tim barunya di MotoGP Qatar 2024 dikabarkan terancam gagal.

Bukan karena adaptasi dengan Ducati, melainkan masalah pada lengan kanannya yang kembali kambuh.

Cedera lengan kanan Marquez telah menjadi momok sejak highside di awal musim MotoGP 2020. Ia telah menjalani empat operasi untuk memulihkan kondisinya.

Sebelumnya, Marquez diisukan mengalami kesulitan beradaptasi dengan Ducati saat tes pramusim Qatar 2024. Namun, majalah resmi MotoGP GPMag mengungkap fakta lain.

Sumber terpercaya GPMag menyatakan bahwa akar permasalahannya bukan adaptasi, melainkan kondisi lengan kanan Marquez yang tak kunjung pulih pasca operasi.

Marquez sendiri pernah berbicara tentang kondisinya kepada The Race. Ia mengakui bahwa lengannya tak lagi sama seperti sebelum operasi.

“Lengannya berfungsi dengan baik, tetapi telah menjalani empat operasi. Dokter bilang berfungsi normal, tapi jelas tak sama seperti sebelum kecelakaan,” ujar Marquez.

Informasi ini masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak Marquez maupun Gresini Ducati. Meski begitu, kondisi Marquez menjadi sorotan utama jelang MotoGP Qatar 2024, yang akan berlangsung pada 8-10 Maret 2024.