Kualifikasi MotoGP Mandalika, Marc Marquez Tersungkur Dua Kali

Marc Marquez Tersungkur

Menit.co.id – Babak kualifikasi pertama MotoGP Mandalika 2022 pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dua kali tersungkur dan tidak bisa melanjutkan ke babak kedua.

Marc Marquez tersungkur dua kali saat melaju dengan cukup kencang dan tidak bisa menjinakkan kuda besinya. Pertama kalia dia tersungkur dan kembali bangkit menggunakan motor berbeda.

Nasib apes terus menghampiri Marc Marquez di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu 19 Maret 2022 waktu setempat.

Lupan emosi tampak terlihat jelas dari pembalap Repsol Honda satu ini. Dia merasa marah akibat dua kali mengalami crash di Sirkuit Mandalika pada babak kualifikasi pertama.

Dengan kejadian seperti ini, secara otomatis Marc Marquez akan mengalami balapan dari belakang. Begitu juga dengan rekam satu Tim di Repsol Honda.

Pol Espargaro akan mengawali balapan bersama Repsol Honda dari barisan belakang. Sedangkan pembalap yang lolos ke babak kualifikasi kedua Francesco Bagnaia dan Fabio Di Giannantonio.

Sementara pembalap Suzuki Joan Mir juga mengalami nasib sial seperti Marc Marquez. Di terjatuh dan tidak bisa lagi melanjutkan babak kualifikasi, karena waktu sudah habis.

Sirkuit Mandalika sendiri terkenal dengan trek yang rumit dan menantang bagi para pembalap MotoGP 2022. Mereka bersusah payah menjinakkan treck baru milik Indonesia.

Keberadaan treck Sirkuit Mandalika menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap. Mereka harus memaksimalkan kuda besinya ketika mengaspal di lintasan 4,3 Kilomter ini.