Kualifikasi Piala Dunia 2022, 29 Negara Maju ke Piala Dunia 2022

Berikut ini hasil kualifikasi Piala Dunai 2022. Dua tim terbaru yang di pastikan lolos ke Piala Dunia 2022 adalah Meksiko dan Amerika Serikat.

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Menit.co.id – Kualifikasi Piala Dunia 2022 mengatarkan sebanyak 29 negara siap berlaga di Piala Dunai 2022. Masih tinggal tiga tiket lagi yang jadi rebutan.

Dua tim terbaru yang di pastikan lolos ke Piala Dunia 2022 adalah Meksiko dan Amerika Serikat. Mereka mendampingi Kanada dengan finis di tiga besar klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF.

Meksiko finis di peringkat kedua dengan 28 poin usai menang 2-0 atas El Salvador. Sementara AS menempati peringkat ketiga dengan 25 poin.

Masih ada tiga slot lagi yang masih kosong di putaran final Piala Dunia 2022. Dua tiket tersisa akan di perebutkan lewat play-off interkontinental dan satu tiket lainnya di play-off zona Eropa.

Salah satu pertandingan interkontinental akan mempertemukan Kosta Rika dengan Selandia Baru. Kosta Rika finis keempat di klasemen zona CONCACAF sementara Selandia Baru adalah pemenang kualifikasi zona Oseania.

Satu lagi pertandingan interkontinental mempertemukan wakil CONMEBOL dengan AFC (Asia). Peru yang jadi wakil CONMEBOL usai finis di peringkat kelima klasemen kualifikasi akan menghadapi pemenang dari laga Uni Emirat Arab vs Australia.

Satu play-off zona Eropa masih belum tuntas menyusul konflik Rusia vs Ukraina. Ukraina masih harus bertanding di semifinal play-off melawan Skotlandia.

Pemenang dari laga ini nantinya akan memperebutkan tiket ke Qatar melawan Wales. Nah bagi kalian yang penasaran apa saja negara yang lolos pada kualifikasi, berikut informasinya.