Lewis Hamilton: Selamat untuk Juara Dunia F1 2021 Max Verstappen

Lewis Hamilton dan Max Verstappen
Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Menit.co.id – Lewis Hamilton berlapang dada dan mengucapkan selamat kepada juara dunia F1 2021, Max Verstappen di Abu Dhabi Grand Prix, Minggu 12 Desember 2021.

Lewis Hamilton kalah dramatis di F1 GP Abu Dhabi 2021 dan gagal mempertahankan gelar juara dunia. Max Verstappen memenangi pertarungan sengit dengan Lewis Hamilton.

Pertarung mereka tersaji di seri terakhir F1 2021, di Sirkuit Yas Marina di Pulau Yas. Meski memegang pole position, Verstappen tak bisa menutup laju jet darat tunggangan Hamilton.

Bahkan Hamilton sempat unggul lebih dari dua detik atas Verstappen. Tapi, masuknya safety car di lap ke-52 karena insiden Nicholas Latifi jadi momentum Verstappen untuk menyalip Hamilton.

Setelah safety car keluar, Verstappen yang punya set ban baru mampu merebut posisi terdepan dan mengunci gelar juara dunia pertama dalam kariernya.

Verstappen finis pertama dengan 394,5 poin mengungguli Hamilton dengan 388,5 angka. Hamilton patut kecewa karena sebenarnya dia lagi on fire berbekal tiga kemenangan beruntun.

Tapi, Hamilton harus mengalah dengan nasib dan harus menerima kenyataan bahwa Verstappen adalah juara dunia F1 2021. Boleh di bilang Verstappen memang pantas meraih gelar juara.

Mengingat dia punya 10 kemenangan berbanding delapan milik Hamilton. Tak cuma itu, Verstappen juga menguasai pole position sebanyak 10 kali.

Maka dari itu, Hamilton dengan lapang dada memberikan selamat atas gelar juara dunia Max Verstappen. Gelar juara Verstappen seperti jadi “karma” untuk Hamilton.

Pada 2008, Hamilton juga berhasil jadi juara dunia setelah menyalip Felipe Massa di lap terakhir GP Brasil, yang merupakan putaran pamungkas musim itu.

“Pertama-tama, selamat sebesar-besarnya kepada Max dan timnya,” ujar Lewis Hamilton seperti di kutip situs resmi F1.

“Tapi, saya bangga dengan tim saya dan kami sudah memberikan penampilan semaksimal mungkin. Saya merasa mobil ini sudah lebih hebat dalam beberapa tahun terakhir. Kita lihat saja apa yang terjadi tahun depan,” sambungnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS