Sah, Liverpool Rekrut Endo Wataru Pemain Bola Jepang

Wataru Endo

MENIT.CO.ID – Sah, Liverpool rekrut Endo Wataru, pemain bola asal Jepang dari VfB Stuttgart. Endo Wataru resmi menjadi pemain bola untuk Livepool.

Wataru Endo merupakan pemain bola yang masuk dalam rekrutan ketiga Liverpool pada musim ini setelah Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Dari sejumlah sumber, The Reds harus merogoh kocek hingga 20 juta poundsterling atau setara dengan guna mendatangkan pemain 30 tahun ini.

“Liverpool menyetujui kesepakatan perekrutan Wataru Endo dari VfB Stuttgart dengan kontrak jangka panjang, meliputi izin internasional dan izin kerja,” kata Liverpool.

Wataru Endo mendapatkan kontrak di Liverpool selama empat tahun hingga Juni 2027 mendatang. Di Liverpool Endo akan mengenakan nomor punggung 3.

Pemain kelahiran Yokohama ini mengaku sangat senang bisa bermain untuk Liverpool pada musim ini. Berikut adalah pernyataan Wataru Endo:

“Rasanya luar biasa dan ini adalah impian saya. Selalu [menjadi] mimpi untuk bermain [di] Premier League, dan dengan salah satu klub terbesar di dunia. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya.”

Dengan gabung Liverpool, Wataru Endo berpotensi menjadi pengganti Jordan Henderson dan Fabinho yang hengkang ke Liga Pro Arab Saudi.

Biodata Endo Wataru

Wataru Endo (遠藤 航, Endō Wataru, lahir 9 Februari 1993) adalah pemain sepak bola profesional Jepang yang bermain sebagai gelandang bertahan atau bek tengah untuk klub Liga Premier Liverpool dan menjadi kapten tim nasional Jepang.

Endo memulai karir seniornya di Urawa Red Diamonds pada tahun 2016. Dia kemudian bermain untuk Sint-Truidense V.V. dan VfB Stuttgart sebelum bergabung dengan Liverpool pada tahun 2023.

Endo telah mewakili Jepang di berbagai tingkatan usia, termasuk tim nasional senior. Dia adalah bagian dari skuad Jepang yang memenangkan medali perunggu di Olimpiade 2016.

Endo adalah pemain yang tangguh dan pekerja keras yang dikenal dengan kemampuannya membaca permainan dan memotong passing lawan. Dia juga memiliki kemampuan untuk maju dan mencetak gol.

Pada tahun 2022, Endo menjadi kapten tim nasional Jepang. Dia adalah pemimpin yang tenang dan terorganisir yang membantu timnya bermain dengan disiplin dan determinasi.

Endo adalah pemain yang penting bagi Liverpool dan tim nasional Jepang. Dia adalah pemain yang tangguh dan pekerja keras yang selalu memberikan 100%.

Dia adalah pemimpin yang terorganisir dan tenang yang membantu timnya bermain dengan disiplin dan determinasi.

Berikut adalah biodata singkat Wataru Endo:

  • Nama lengkap: Wataru Endo
  • Tempat lahir: Totsuka Ward, Yokohama, Kanagawa, Jepang
  • Tanggal lahir: 9 Februari 1993
  • Posisi: Gelandang bertahan/Bek tengah
  • Klub saat ini: Liverpool F.C.
  • Tim nasional: Jepang
  • Debut tim nasional: 23 Juli 2015
  • Gelar individu:
    • Pemain Terbaik J.League Division 1 (2019)
    • Pemain Terbaik VfB Stuttgart (2021-2022)
    • Medali perunggu Olimpiade (2016)

Wataru Endo adalah pemain sepak bola profesional yang berbakat dan berpengalaman. Dia adalah pemain yang penting bagi Liverpool dan tim nasional Jepang. Dia adalah pemain yang tangguh, pekerja keras, dan pemimpin yang terorganisir.