Livery MotoGP 2024, Pertamina Enduro VR46 Racing Umumkan Tanggal Peluncuran

Livery MotoGP 2024 VR46 Racing Team

MENIT.CO.ID – Pertamina Enduro VR46 Racing Team secara resmi telah umumkan tanggal peluncuran Livery MotoGP 2024 pada 24 Januari mendatang.

Tim milik Valentino Rossi akan menggunakan warna baru setelah berganti sponsor utama. Kali ini, VR46 menempatkan sponsor utama Pertamina Enduro.

VR46 akan ikut serta dalam kompetisi dengan nama Pertamina Enduro VR46 setelah menjalin kemitraan dengan perusahaan minyak dan gas terkemuka di Indonesia.

Dalam bayangan kita, livery MotoGP 2024 berwarna kuning kehijauan yang sangat mencolok (yang dikenakan oleh Rossi) pada Desmosedici yang akan dikendarai oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio di kejuaraan, memberikan petunjuk tentang kemungkinan adanya kejutan menarik.

Kedua pembalap, seperti rekan-rekan mereka di tim Gresini, akan mengendarai Ducati 2023, versi paling bertenaga yang sebelumnya telah membawa Francesco Bagnaia meraih gelar juara.

Menariknya, motor VR46 akan diumumkan empat hari setelah pengumuman motor Gresini, dan hal ini akan terjadi pada minggu yang sama dengan pengenalan Desmosedici 2024 milik tim pabrikan.

Pada tahun ini, VR46 tidak membuat para penggemar dan media menunggu terlalu lama. Berbeda dengan tahun 2023, warna baru tim ini diumumkan mendekati awal musim pada bulan Maret.

Bezzecchi bergabung dengan kategori MotoGP bersama VR46 dan kini menjadi pembalap paling senior di tim, serta yang paling sukses dengan tiga kemenangan di awal musim sebelumnya.

Sementara itu, Di Giannantonio, yang bukan berasal dari Akademi VR46, mendapatkan tempat di tim setelah terpaksa meninggalkan Gresini karena perekrutan Marc Marquez. Diggia membawa rekam jejak yang cemerlang, termasuk kemenangan di GP Qatar 2023.

Tim yang didirikan oleh Valentino Rossi ini bergabung dengan Ducati mulai tahun 2022, dan sekarang memasuki musim ketiga di kelas utama setelah tahun transisi pada 2021 dengan berkolaborasi bersama Avintia.

Pada tahun 2024, mereka memiliki tujuan untuk meraih prestasi lebih tinggi di bawah kepemimpinan Uccio Salucci sebagai kepala tim, dan Pablo Nieto sebagai manajer tim.