Logo Baru MotoGP 2025 Segera Hadir di November 2024

Live Streaming MotoGP Le Mans Prancis 2024

MENIT.CO.ID – Logo baru MotoGP 2025 akan segera hadir dan dijadwalkan diluncurkan pada bulan November 2024 mendatang.

MotoGP bersiap memasuki era baru dengan logo baru yang akan diluncurkan pada November 2024.

Lebih dari sekadar pergantian logo, ini merupakan bagian dari transformasi identitas merek yang lebih luas untuk merepresentasikan esensi MotoGP dengan lebih baik.

Dorna Sports, pemegang hak komersial MotoGP, telah merencanakan perombakan identitas merek ini sejak tahun lalu, dan idenya telah dikomunikasikan kepada tim-tim MotoGP pada tes pramusim Qatar di bulan Februari.

Meskipun akuisisi 86% saham Dorna oleh Liberty Media baru akan selesai pada akhir tahun ini, transformasi merek ini tidak terkait dengan akuisisi tersebut.

Kepala komersial Dorna, Dan Rossomondo, menjelaskan bahwa fokus utama transformasi ini adalah mencerminkan identitas MotoGP dengan lebih akurat dan konsisten.

“MotoGP adalah tontonan yang luar biasa, penuh aksi, inovatif, dan penuh dengan teknologi canggih. Para pembalapnya pun berani dan tangguh,” ujar Rossomondo.

“Logo baru dan identitas merek ini harus mencerminkan semua nilai tersebut.”

Lebih dari sekadar logo baru, transformasi ini akan mencakup:

  • Pesan yang lebih konsisten di semua platform: Dorna ingin memastikan bahwa pesan yang mereka sampaikan kepada penggemar, mitra, dan pelanggan selaras dan konsisten.
  • Pendekatan yang lebih kohesif di berbagai area: Transformasi ini akan menyentuh semua aspek MotoGP, mulai dari cara mereka memperlakukan penggemar hingga hubungan mereka dengan tim dan sponsor.
  • Penekanan pada nilai-nilai inti MotoGP: Logo dan identitas merek baru akan mencerminkan nilai-nilai inti MotoGP seperti kecepatan, inovasi, teknologi, keberanian, dan ketangguhan.

Meskipun logo baru MotoGP akan menjadi elemen yang paling terlihat dari transformasi ini, Rossomondo menekankan bahwa ini hanyalah bagian kecil dari keseluruhan strategi.

“Logo baru akan disukai oleh beberapa orang dan tidak disukai oleh yang lain,” kata Rossomondo. “Tapi bagi saya, itu adalah bagian yang paling tidak menarik dari semuanya. Yang luar biasa adalah strategi di baliknya.”

Tujuan Dorna adalah agar transformasi merek ini akan meningkatkan citra MotoGP di mata publik dan menarik lebih banyak penggemar.

“Kami ingin MotoGP menjadi merek global yang benar-benar dicintai,” kata Rossomondo. “Kami yakin bahwa transformasi merek ini akan membantu kami mencapainya.”

Transformasi merek MotoGP ini adalah langkah berani yang menandakan era baru bagi seri balap motor paling bergengsi di dunia.

Dengan fokus pada nilai-nilai inti dan strategi yang konsisten, Dorna berharap dapat meningkatkan citra MotoGP dan menarik lebih banyak penggemar di seluruh dunia.