Marc Marquez Absen Dua Seri Pembuka MotoGP 2021

  • Bagikan
joan mir dan marc marquez
MUGELLO CIRCUIT, ITALY - JUNE 01: Joan Mir, Team Suzuki MotoGP, Marc Marquez, Repsol Honda Team during the Italian GP at Mugello Circuit on June 01, 2019 in Mugello Circuit, Italy. (Photo by Gold and Goose / LAT Images)

Menit.co.id – Kabar Marc Marquez akan kembali atau tidak untuk berlaga di MotoGP Qatar 2021 akhirnya terungkap. Padahal sebelumnya pemegang juara dunia delapan kali itu mengkonfirmasi tidak akan melewatkan balapan.

Mengikuti instruksi dokter, pemain berusia 28 tahun itu mengumumkan bahwa dia akan melanjutkan pemulihannya karena dia berusaha untuk segera kembali.

Ada banyak harapan bahwa Marquez bisa kembali setelah dua tes terpisah dengan motor Honda di Sirkuit Catalunya dan Portimao.

Ini adalah poin pembicaraan utama selama konferensi pers MotoGP menjelang pembukaan musim hari Minggu di Sirkuit Internasional Losail.

BACA : Honda Yakin Marc Marquez Bakal Bangkit

Beberapa pembalap memberikan pandangan mereka tentang situasi pembalap Spanyol itu, termasuk juara 2020 Joan Mir yang berbicara dengan Marquez baru-baru ini.

Dikutip dari Crash.net, Mir berkata: “Ya kami berbicara sedikit, tetapi kami tidak banyak bicara karena kami berlatih pada saat itu (selama kunjungan Marquez ke Qatar). Dia sedang mengerjakan pemulihannya dan itu sulit, saya melihatnya dengan baik tetapi dalam akhirnya saya tidak melihatnya dan [bobot?] apa yang dia gunakan!

“Tapi yang aneh adalah begitu Anda menguji bahu Anda di satu trek dengan satu sepeda, jika Anda salah dan merasa tidak enak badan, Anda tidak perlu memeriksa lagi di trek yang berbeda.

“Ini adalah sesuatu yang … itulah mengapa saya mengharapkan Marc di Qatar, karena Anda bersiap-siap dan Anda mencoba menempuh banyak kilometer untuk memulai di sini, bukan? Tapi ternyata tidak seperti ini.”

Rekan setim barunya di Repsol Honda Pol Espargaro, juga berbagi pandangannya dan diharapkan mendekati situasi tersebut secara berbeda dengan Mir.

Espargaro menambahkan: “Yah, tidak banyak yang bisa dikatakan. Dia mengikuti instruksi dokter seperti yang dia katakan berkali-kali.

“Yang pasti saya sebagai pembalap dan tim Honda, kami sangat menunggunya untuk kembali ke tim karena dia akan sangat membantu kami semua.

“Bagi saya untuk tumbuh sebagai pembalap, memiliki pembalap terbaik di dunia di sisi saya sangat penting dan bagi Honda sebagai pabrikan untuk meningkatkan motornya.

“Ini akan menjadi berita besar ketika dia kembali dan saya pikir dia akan berada di level teratas dengan sangat cepat, dan segera naik podium.”

Lain kali kita melihat balapan Marquez, itu bisa menandai lebih dari 500 hari sejak dia terakhir kali berkompetisi di balapan MotoGP.

Salah satu pembalap terakhir yang membagikan pemikirannya adalah Jack Miller yang menyinggung mengapa menguji sepeda jalan raya adalah ketel ikan yang jauh berbeda.

Orang Australia itu berkata: “Tidak ada yang tahu lebih baik dari Marc perjuangan yang dia lalui tahun lalu.

“Ada perbedaan besar mengendarai sepeda jalanan dibandingkan dengan datang ke sini dan mendorong pisau cukur setiap lap dengan 22 orang lain di sekitar Anda.

“Bagi saya itu adalah no-brainer, dia akan kembali dan menjadi kuat kembali, dan ketika itu akan sepenuhnya terserah padanya dan kita menunggu dia kembali.

“Pasti ada beberapa poin berharga yang hilang, tapi saya yakin dia tidak memikirkan tentang itu dan hanya berpikir untuk kembali ke sepeda motor.”

  • Bagikan