Marc Marquez Berpeluang Besar Menangi MotoGP Catalunya 2024?

Cara Nonton Live Streaming MotoGP
Marc Marquez Berpeluang Besar Menangi MotoGP Catalunya 2024. (Sumber Foto: X/Marc Marquez)

MENIT.CO.IDMarc Marquez, yang dikenal sebagai “The Baby Alien,” sedang dalam performa gemilang di MotoGP 2024 dan memiliki catatan baik di balapan kandang.

Seri keenam MotoGP 2024 akan digelar pada 24-26 Mei di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol. Bagi Marquez, ini adalah balapan kandang karena ia berasal dari Cervera, tidak jauh dari Catalunya.

Berlomba di tanah sendiri tentu menjadi motivasi tambahan bagi Marquez. Terlebih, ia menunjukkan performa positif dalam dua seri terakhir, yaitu GP Spanyol dan GP Prancis.

Di Sirkuit Jerez-Angel Nieto (Spanyol) dan Bugatti (Prancis), Marquez berhasil finis sebagai runner-up. Ini menunjukkan bahwa ia telah kembali menemukan aura kompetitifnya bersama Ducati Desmosedici GP23.

Dalam dua seri tersebut, Marquez tampak tidak gentar bersaing dengan para pembalap yang menggunakan motor Ducati terbaru (GP24). Oleh karena itu, pembalap asal Spanyol ini layak dijagokan untuk memenangkan balapan akhir pekan nanti.

Selain itu, Marquez memiliki catatan cukup baik di Catalunya. Ia pernah menang dua kali pada 2014 dan 2019, serta empat kali naik podium pada 2013, 2016, 2017, dan 2018.

Namun, Marquez belum pernah merasakan manisnya sampanye di podium Sirkuit Barcelona-Catalunya lagi. Ia gagal finis pada 2021 dan hanya menempati posisi ke-13 pada 2023.

Catatan buruk tersebut akan menjadi motivasi tambahan bagi Marquez. Namun, ia juga perlu mewaspadai beberapa pembalap lain yang mengincar kemenangan.

Salah satu pesaing yang akan menghalangi jalannya adalah Francesco Bagnaia. Pembalap tim pabrikan Ducati tersebut tentu tidak ingin kalah lagi dari Marquez seperti di Prancis dua pekan lalu.

Oleh karena itu, balapan akhir pekan ini dipastikan akan seru. Patut ditunggu bagaimana kiprah Marquez di MotoGP Catalunya 2024.