Marc Marquez Bersinar di Atas Desmosedici GP23

Marc Marquez Bersinar di Atas Desmosedici GP23

MENIT.CO.ID – Meskipun menggunakan motor Desmosedici GP23, model setahun lebih tua dari rivalnya, Marc Marquez menunjukkan performa gemilang di dua seri awal MotoGP 2024.

Marquez bahkan menjadi penunggang Desmosedici GP23 terbaik, mengungguli Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, dan Alex Marquez.

Di seri perdana MotoGP Qatar, Marquez selalu menembus 5 besar, pencapaian langka baginya selama dua tahun terakhir. Pada balapan utama, ia nyaris meraih podium dengan finis keempat.

Pada Sprint Race MotoGP Portugal, Marquez menjadi pebalap Ducati tercepat dan meraih podium pertamanya di musim ini, di belakang Maverick Vinales.

Penampilan impresif Marquez ini menunjukkan bahwa ia mampu melampaui kecepatan para penunggang Desmosedici GP24 yang mendapat dukungan penuh pabrikan.

Sayangnya, insiden dengan Bagnaia di balapan utama MotoGP Portugal menggagalkan strategi Marquez. Ia gagal meraih poin setelah terjatuh di tiga putaran terakhir saat berebut posisi lima dan enam.

Jika saja Marquez finis kelima, ia akan berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 40 poin, hanya tertinggal 20 poin dari Martin dan 8 poin dari Bagnaia.

Meskipun demikian, Marquez tetap menunjukkan performa terbaiknya sebagai penunggang Desmosedici GP23. Saat ini, ia berada di posisi keenam klasemen dengan 27 poin, unggul jauh dari adiknya Alex Marquez (13 poin), Di Giannantonio (15 poin), dan Bezzecchi (12 poin).

Memasuki seri ketiga di Circuit of The Americas (COTA), Marquez memiliki modal bagus. Ia merupakan pebalap tersukses di COTA dengan kemenangan di tahun 2013 hingga 2018, dan terakhir di tahun 2021.

Melihat performa Marquez yang semakin nyetel dengan Desmosedici GP23, mungkinkah ia kembali meraih kemenangan di COTA bersama Gresini Racing?